Piala Afrika 2021 Diubah Waktunya Januari-Februari Karena Cuaca

Bintang Liverpool, Mohamed Salah berlatih santai jelang laga Boxing Day vs Leicester City di Stadion King Power, Jum’at (27-12) dini hari mulai pukul 03.00 WIB
Bintang Liverpool, Mohamed Salah berlatih santai jelang laga Boxing Day vs Leicester City di Stadion King Power, Jum’at (27-12) dini hari mulai pukul 03.00 WIB (Foto : )
Piala Afrika 2021 diubah waktunya Januari-Februari karena cuaca. Penyelanggaraan Piala Afrika 2019 lalu dilaksanakan pada bulan Juni-Juli.
antvklik.com
Konfederasi Sepak Bola Afrika (CAF) menyetujui permintaan Kamerun yang akan menjadi tuan rumah Piala Afrika 2021 mengubah waktu penyelenggaraan kejuaraan ke bulan Januari-Februari. Perubahan ini berarti kembali ke tradisi lama Piala Afrika yang selalu diadakan di bulan Januari dan Februari.Untuk tahun 2021, Piala Afrika dijadwalkan berlangsung pada 9 Januari sampai dengan 6 Februari 2021. Federasi Sepak Bola Kamerun (FECAFOOT), Rabu malam menyampaikan maklumatnya untuk kembali menegaskan keputusan yang sudah disetuji CAF."Piala Afrika 2021 akan dilangsungkan di Kamerun pada 9 Januari sampai dengan 6 Februari 2021," cuit akun twitter resmi @FecafootOfficie. "Jadwal diubah karena alasan cuaca berdasar permintaan Kamerun," masih cuitan yang sama.Jadwal ajang dua tahunan itu digeser ke Juni-Juli pada edisi 2019 di Mesir yang sempat menimbulkan kekhawatiran karena tingginya suhu udara saat itu. Keputusan itu bukan tidak mungkin merugikan banyak klub besar Eropa, terutama Liga Inggris yang tak mengenal libur musim dingin dalam kompetisinya karena bakal kembali kehilangan pemain-pemain Afrika mereka sampai sekira satu bulan lamanya.Liverpool misalnya, pemuncak klasemen Liga Inggris itu saat ini diperkuat oleh bintang Mesir Mohamed Salah, pemain Senegal Sadio Mane dan gelandang Guinea Naby Keita.Ketiganya mungkin absen hingga enam pertandingan dari Liverpool untuk membela negaranya pada Piala Afrika 2021 nanti. Hal sama  berlaku untuk Manchester City yang akan kehilangan Riyad Mahrez untuk membela juara bertahan Aljazair.