Dokter Spesialis Anak Berkontribusi Untuk Tingkatkan Layanan Kesehatan Anak

NIF 1
NIF 1 (Foto : )
Tenaga kesehatan khususnya dokter spesialis anak memiliki kontribusi penting dalam peningkatan kesehatan anak di Indonesia.
Untuk mendukung peningkatan kapasitas profesional dokter spesialis anak, Nutricia Indonesia Foundation (NIF) menyelenggarakan berbagai program termasuk pemberian beasiswa bagi dokter spesialis anak untuk mengikuti pendidikan di Belanda, dan kegiatan ilmiah tahunan yaitu NIF Scientific Workshop. [caption id="attachment_267565" align="alignnone" width="900"]
Nutricia Indonesia Foundation (NIF) menyelenggarakan berbagai program termasuk pemberian beasiswa bagi dokter spesialis anak Nutricia Indonesia Foundation (NIF) menyelenggarakan berbagai program termasuk pemberian beasiswa bagi dokter spesialis anak (Foto: Istimewa)[/caption]Pertemuan ilmiah NIF menghadirkan beberapa pakar kesehatan anak dari Eropa untuk berbagi wawasan dan pengetahuan tentang penanganan medis pada anak yang tepat sejak dini untuk mendorong tumbuh kembang optimal melalui pendekatan multi-disiplin. Selain berbagi pengetahuan melalui scientific workshop, para pembicara juga melakukan diskusi studi kasus-kasus sulit secara langsung di rumah sakit pendidikan.NIF Scientific Workshop berlangsung di kota Padang dan Jakarta pada tanggal 6 – 9 Januari 2020 dan dihadiri oleh lebih dari 200 peserta. Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara internasional yaitu Prof. Hugo Heymans (Pakar Nutrisi), Prof. J.B. Van Goudoever (Pakar Neonatologi dari AMV Hospital Amsterdam dan NIF Board of Trustee), serta Prof. Joost Rotteveel (Pakar Endokrinologi dari Vu Medical Center, Amsterdam).[caption id="attachment_267564" align="alignnone" width="900"] Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara internasional yaitu Prof. Hugo Heymans (Pakar Nutrisi), Prof. J.B. Van Goudoever (Pakar Neonatologi dari AMV Hospital Amsterdam dan NIF Board of Trustee), serta Prof. Joost Rotteveel (Pakar Endokrinologi dari Vu Medical Center, Amsterdam) Kegiatan ini menghadirkan tiga pembicara internasional yaitu Prof. Hugo Heymans (Pakar Nutrisi), Prof. J.B. Van Goudoever (Pakar Neonatologi dari AMV Hospital Amsterdam dan NIF Board of Trustee), serta Prof. Joost Rotteveel (Pakar Endokrinologi dari Vu Medical Center, Amsterdam)