Anies Baswedan Pantau Banjir dari Helikopter

BNPB: Ada 16 Korban Jiwa Akibat Banjir Jabodetabek
BNPB: Ada 16 Korban Jiwa Akibat Banjir Jabodetabek (Foto : )
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pantau banjir dari helikopter. Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Munardo dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono juga turut memantau.
Helikopter yang membawa Gubernur, Kepala BNPB dan Menteri PUPR melewati sejumlah kawasan yang terdampak banjir, termasuk bantaran Sungai Ciliwung.Dalam pantauan udara, sejumlah wilayah terdampak banjir dengan ketinggian air bervariasi.Berdasarkan data BNPB, terdapat 41 titik banjir yang tersebar di lima wilayah ibu kota. Jakarta Selatan merupakan wilayah terbanyak terkena banjir dengan 22 titik disusul Jakarta Timur dengan 11 titik.[caption id="attachment_264893" align="alignnone" width="900"]
Pantauan udara banjir merendam kawasan permukiman ibu kota (Foto: BNPB)[/caption]Sementara di Jakarta Barat terdapat 5 titik lokasi banjir, Jakarta Utara 2 titik dan Jakarta Pusat 1 titik.Sejauh ini PLN telah memadamkan aliran listrik di sejumlah wilayah terdampak banjir. Beberapa ruas jalan juga masih terputus akibat banjir.[caption id="attachment_264894" align="alignnone" width="900"] Titik banjir terbanyak terdapat di Jakarta Selatan (Foto: BNPB)[/caption]BNPB mencatat, untuk Kota Bekasi terdapat 39 titik banjir danĀ  Kabupaten Bekasi 15 titik. Sedangkan di Tangerang dan Tangerang Selatan terdapat 8 titik banjir.