BERHENTI Konsumsi Makan Ini Jika Tidak Ingin Sulit Tidur

BERHENTI Konsumsi Makan Ini Jika Tidak Ingin Sulit Tidur (Foto Hello Sehat)
BERHENTI Konsumsi Makan Ini Jika Tidak Ingin Sulit Tidur (Foto Hello Sehat) (Foto : )
Bagi organ tubuh, tidur sangat memberikan manfaat, namun bagaimana jika sering mengalami kesulitan tidur saat malam hari?.
Adakalanya jika tidak bisa tidur pasti yang jadi 'kambing hitam' adalah "Stress" atau "Terlalu banyak beban pikiran", tapi nanti dulu..., jangan buru-buru memvonisnya.Makanan dan minuman yang kita konsumsi juga bisa berpengaruh terhadap gangguan tidur, terutama banyak dialami oleh remaja jaman now.Mau tahu makanan apa saja? Berikut 6 jenis makanan dan minuman yang 'wajib' dihindari atau jangan dikonsumsi agar tidak mengalami kesulitan tidur
1. KafeinJika meminum kopi di pagi hari akan menjadi hal yang baik, namun jika menkonsumsinya saat menutup hari alias menjelang tidur, itu sangat buruk karena kafein dapat menstimulasi pergerakan saraf sehingga membuatmu mengalami peningkatan energi ekstra. Kalau sangat terpaksa ingin minum kafein, baiknya lakukan maksimal 4 jam sebelum tidur.2. Daging Merah Nyaris memiliki sifat yang sama dengan Kafein, daging merah juga bisa membuat pencernaanmu bekerja lebih ekstra.Jika butuh asupan protein, sebaiknya mengganti dengan sumber protein lain yang lebih mudah dicerna, seperti yogurt.