Gibran Jalani Fit and Proper Test Bakal Calon Wali Kota Solo

Gibran
Gibran (Foto : )
DPD PDIP Jawa Tengah hari ini menggelar fit and proper test, untuk para bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar melalui PDIP. Fit and proper test yang digelar, tak hanya diikuti pendaftar via DPD,namun juga yang mendaftar lewat DPC.
Salah satu yang mendaftar adalah putra sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka. Gibran mendaftar sebagai calon Wali Kota Solo, lewat DPD PDIP Jateng.
Fit and proper test dilaksanakan di kantor DPD PDIP Jateng atau Panti Marhaen, jalan Brigjen Katamso No. 24, Kota Semarang, Sabtu( 21/12/2019). Test dimulai pukul delapan pagi, hingga pukul 4 sore.Total sebanyak 210 orang, yang mendaftar kepala daerah untuk 21 Pilkada serentak 2020 di Jawa Tengah. Sebanyak 133 orang mendaftar lewat DPC PDIP masing-masing dan 77 orang mendaftar lewat DPD PDIP Jateng.Bakal calon Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, tiba di Panti Marhaen, kantor DPD PDIP Jawa Tengah, Semarang,  sekitar jam dua siang. Berbeda ketika datang untuk mendaftar, kali ini Gibran datang tanpa didampingi massa. Dia datang hanya bersama sejumlah relawan dan tim suksesnya.Selama menunggu namanya dipanggil, Gibran tak segan melayani sejumlah simpatisan yang meminta berswafoto dengannya.Selain itu, Gibran juga sempat berbincang dengan beberapa orang, di ruang tunggu. Selang beberapa lama, Gibran kemudian dipanggil oleh panitia untuk melaksanakan proses fit and proper test , yang dilakukan tertutup. Gibran mengaku telah siap dan akan mengikuti rangkaian proses pemilihan Wali Kota Solo.Tak hanya Gibran, Rival separtainya yang juga mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo, Achmad Purnomo juga mengikuti uji kelayakan di kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah.Purnomo yang masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Solo ini menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme yang berlaku. Ia pun mengklaim akan mendukung keputusan partai walaupun dirinya tidak dipilih sebagai peserta Pilkada dari PDIP.Hasil dari fit and proper test