Meditasi Pembangkit Kekuatan Super

Meditasi Pembangkit Kekuatan Super
Meditasi Pembangkit Kekuatan Super (Foto : )
Meditasi adalah alat pembangkit kekuatan super yang jarang diketahui orang. Dengan berlatih meditasi kita dapat mengontrol pikiran, mempertajam fokus, mengelola perspektif dan memperpanjang usia.
Pikiran kita adalah aset yang paling berharga. Dapat diibaratkan bahwa siapa yang memiliki pikiran yang berkualitas, seolah memiliki kekuatan super untuk mengatasi setiap masalah dalam hidup. Kebahagiaan, penderitaan, kesuksesan dan kegagalan yang kita alami, sangat dipengaruhi oleh apa yang terjadi dalam pikiran kita. Oleh karena itu, kemampuan mengendalikan pikiran akan menentukan kualitas hidup kita. Akan tetapi, amat disayangkan alih alih menguasai pikiran, kita malah dikuasai oleh pikiran.Salah satu cara untuk  mengendalikan pikiran adalah  dengan meditasi. Meditasi membantu kita untuk mengetahui, dan menguasai pikiran kita secara halus dan bertahap. Ketika kita mampu mengendalikan pikiran, maka kita bisa memengaruhi aspek lain dalam kehidupan kita. Meditasi merupakan teknik penguasaan pikiran untuk mencapai keseimbangan dalam hidup. Lebih dari sekadar relaksasi, meditasi bertujuan melatih pikiran agar pikiran tetap tenang dan terpusat serta merasakan kesadaran penuh.Berikut kekuatan super yang bisa dibangkitkan lewat meditasi:
Kemampuan Mengontrol Pikiran Kemampuan mengontrol pikiran menjadi kekuatan super pertama yang bisa dibangkitkan dengan meditasi. Meditasi yang dilakukan setiap hari dapat membuat seseorang terlatih untuk mendisiplikan diri. Setiap saat banyak hal yang bisa terjadi di luar kendali kita, dan kita tidak punya kontrol akan hal itu. Satu-satunya yang bisa kita kontrol adalah pikiran kita, yakni dengan latihan meditasi. Pikiran kita punya kecendrungan untuk melompat dari satu pikiran ke pikiran yang lain, kerap disebut dengan pikiran monyet atau “ monkey mind ”. Saat berlatih meditasi, kita diajak untuk untuk memfokuskan pikiran kita pada momen saat ini, karena saat ini merupakan momen terpenting dalam hidup. Masa lalu sudah berlalu dan tidak ada gunanya untuk dipikirkan, sementara masa depan belum terjadi, dan masih menjadi misteri.

Pikiran yang terlatih bisa membawa kita pada pencapaian-pencapaian tanpa kita duga. (Entrepreur.com, 2017).