Jokowi: Dari Emas Polo Air Kita Akan Capai Target 60 Emas di SEA Games 2019

timnas polo air putra indonesia
timnas polo air putra indonesia (Foto : )
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berpesan agar Kontingen Indonesia harus mencapai target 60 emas di SEA Games Filipina dan finish di peringkat dua klasemen perolehan medali.
Dalam Pertemuan antara Dubes RI untuk Filipina Dr Sinyo Harry Sarundajang dengan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, Chief De Mission Kontingen Indonesia Harry Warganegara dan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dan Wakil Ketua Komisi X Agustina Wilujeng Pramestuti di Hotel Diamond Manila dibahas target baru medali emas kontingen Indonesia.Sesui dengan arahan Presiden Joko Widodo, Kontingen Indonesia harus mampu menembus peringkat dua besar dengan target raihan medali antara 60 medali emas.Hal ini menjadi tugas yang harus dilaksanakan oleh seluruh Kontingen Indonesia mulai dari Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari, Chief de Mision Kontingen Indonesia Harry Warganegara serta semua atlet dan official yang sedang berjuang di SEA Games ke-30 di Filipina.[caption id="attachment_254697" align="alignnone" width="904"]
Pertemuan Dubes RI, Dr Sinyo Harry Sarundajang dengan Ketua KOI Raja Sapta Oktohari, CDM Kontingen Indonesia Harry Warganegara dan Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda dan Wakil Ketua Komisi X Agustina Wilujeng Pramestuti di Hotel Diamond Manila[/caption]Dubes Indonesia untuk Filipina Sinyo Harry Sarundajang akan berusaha membantu agar misi baru tersebut bisa terlaksana. Karena itu Sinyo siap membantu semua keperluan dan kebutuhan atlet dan official Tim Indonesia termasuk wartawan peliput SEA Games dari tanah air.Perintah Presiden Jokowi berawal dari suksesnya Tim Polo Air Putra Indonesia meraih emas. Mereka tampil sebagai juara denghan meraih medali emas pertama bagi Kontingen Indonesia.
“Ya itu sangat luar biasa , kami pun sangat gembira dan ini pertanda bahwa target yang akan kita capai target 60 emas di SEA Games 2019 bisa kita dapatkan. Karena emas pertama sudah kita raih dari cabang olahraga yang paling sulit, yang jarang kita dapatkan medali. Nah, 56 tahun kita tunggu kita dapatkan di Filipina, ini menjadi pertanda sukses di waktu yang akan datang.” Kata Dubes Sinyo Harry Sarundajang
Perubahan target yang diminta Presiden Joko Widodo karena Kontingen Indonesia membawa pasukan cukup besar yaitu 841 atlet dengan mengikuti 52 cabang olahraga dari 56 cabang olahraga yang dipertandingkan di SEA Games Filipina 2019.Jumlah medali emas itu lebih banyak dari target sebelumnya 54 medali emas yang direvisi dari permintaan Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Raja Sapta Oktohari, dibantu Chief De Mission Kontingen Indonesia Harry Warganegara serta tim monitoring.
"Target 60 emas di SEA Games yang disampaikan Presiden karena beliau sudah memantau dan mengetahui informasi kesiapan kontingen dari Menpora, KOI dan sumber lainnya. Karena itu Presiden instruksikan untuk meraih peringkat kedua kepada Kontingen Indonesia." kata Menpora Zainudin Amali dalam jumpa pers di Hotel Diamond Manila, Sabtu 30 November 2019.