Kepolisian Nasional Filipina Jamin SEA Games 2019 Aman

keamanan SG
keamanan SG (Foto : )
Kepolisian Nasional Filipina jamin SEA Games 2019 akan berjalan aman, lancar dan tidak akan ada insiden apapun, sepanjang perhelatan itu berlangsung 30 November-11 Desember mendatang.
Kepolisian Nasional Filipina atau PNP (Philippines National Police) optimis akan menjamin dan memberikan rasa aman kepada para peserta SEA Games 2019. Pesta akbar se-Asia Tenggara itu memang akan berlangsung di Filipina pada 30 November hingga 11 Desember 2019.Sebanyak 27.440 personil yang merupakan gabungan semua sktor keamanan di Filipina telah disiapkan untuk mengawal pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara itu.Jumlah kemanan itu nantinya akan disebar disejumlah titik keramaian. Dimana 18.105 polisi akan ditempatkan di Metro Manila, 6.554 di pusatkan di Luzon Pusat, 1.865 akan ada di Luzon Selatan dan sejumlah 919 berada di La Union.[caption id="attachment_252297" align="alignnone" width="1036"]
epolisian Nasional Filipina atau PNP (Philippines National Police) optimis akan menjamin dan memberikan rasa aman kepada para peserta SEA Games 2019 (Foto : Noofaiton/ ANTVklik) Kepolisian Nasional Filipina atau PNP (Philippines National Police) optimis akan menjamin dan memberikan rasa aman kepada para peserta SEA Games 2019 (Foto : Noofaiton/ ANTVklik)[/caption]Hal ini dilakukan untuk meminimalisir tindak kriminal baik yang datang dari warga Filipina ataupun para pendukung negara-negara peserta SEA Games selama acara berlangsung.Bahkan, pihak Kepolisian Nasional Filipina telah mentargetkan “Zero Incidents” sepanjang multievent itu berlangsung yang akan memakan waktu kurang lebih 19 hari itu. PNP pun menerapkan siaga satu kepada seluruh kepala kepolisian di semua wilayah Filipina.
"Tempat-tempat di Metro Manila sudah siap untuk SEA Games. Inspeksi keamanan telah dilakukan oleh kepala polisi dan komandan stasiun." Ujar Mayor Jenderal Guillermo Eleazar, kepala keluar dari Kantor Polisi Kawasan Ibu Kota Nasional (NCRPO).
Sebelumnya pihak Manila hanya menyiapkan 19.767 petugas polisi dan personil dari lembaga pemerintahan. Namun jumlah itu ditambah, mengingat kesiapan Filipina sebagai tuan rumah belum siap 100 persen.[caption id="attachment_252298" align="alignnone" width="1036"] PNP pun menerapkan siaga satu kepada seluruh kepala kepolisian di semua wilayah Filipina (Foto : Noofaiton/ ANTVklik)