PBVSI Takkan Ganti Pelatih Jeff Jiang Jie Karena Bermasalah dengan Rivan Nurmulki

Rivan Nurmulki
Rivan Nurmulki (Foto : Twitter)

Antv – Ketua Umum PBVSI, Imam Sudjarwo menegaskan bahwa mereka tidak akan mengganti pelatih Timnas Voli Indonesia, Jeff Jiang Jie demi memenuhi keinginan Rivan Nurmulki. Hal tersebut diungkapkan Imam saat melepas Timnas Voli menuju Asian Games 2023 pada Kamis, 14 September 2023 kemarin.

Imam menilai bahwa kualitas Jeff Jiang Jie tak bisa diragukan lagi. Pelatih asal China tersebut berhasil membuat Timnas Voli berprestasi dengan membawa Timnas Voli Indonesia merebut dua medali emas di SEA Games.

"Kalian bisa tahu kan prestasi pelatih. Kalian tahu bahwa tiga kali kita di SEA Games, dia bawa dua kali juara di SEA Games ya kan? Bahkan kita tiga kali hattrick kan jadinya," kata Imam Sudjarwo di Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor.

"Maksudnya kita mau ganti yang bagus? Maksudnya gara-gara satu orang kami mengorbankan orang banyak? Kita kan enggak boleh seperti itu." ucapnya.

Pertama kali Rivan merasa tidak cocok dengan Jiang Jie saat memperkuat Timnas Voli Putra Indonesia di AVC Challenge Cup 2023 di Taiwan lalu.

"Waktu berada di Taiwan, saya juga di sana dengan Sekjen. Rivan itu berbicara dengan manajer Loudry [Maspaitella]: 'Pak saya nggak bisa ini bergabung dengan pelatih yang sekarang, karena ada ketidakcocokan'. Jadi tidak sejalan apa masalahnya? Satu, kepelatihan. Dua, ganti pemain utama dan cadangan," ujar Imam.

"Rivan juga tidak setuju nama-nama yang dicoret. Ada berapa pemain dicoret, dia tidak setuju. Dia mengatakan kalau masih ini pelatihnya, dan timnya, dia tidak ingin bergabung. Ya ini saya buka saja, supaya lebih clear," sambungnya.