Lautan sampah di Pintu Air Manggarai dikuras Dinas Lingkungan Hidup

Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Sampah Pintu Air Manggarai
Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Sampah Pintu Air Manggarai (Foto : )
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sigap membersihkan sampah di Pintu Air Manggarai. Sampah kiriman ini merupakan imbas dari hujan yang mengguyur wilayah Jakarta, Bogor dan sekitarnya.
Semalam, Bendung Katulampa maupun Pos Depok sempat mengalami kenaikan tinggi muka air hingga mencapai status Siaga III dan Siaga II. Pukul 03.00 WIB dini hari seluruh pos pantau telah dinyatakan berstatus aman. Namun, kenaikan debit air ini turut membawa sampah kiriman ke Jakarta.
Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Sampah Pintu Air Manggarai "Sejak tadi malam sampah di Pintu Air Manggarai meningkat. Lebih dari 322 meter kubik sampah sudah berhasil diangkat. Sampah tersebut dikirim ke TPST Bantargebang menggunakan 7 rit truk sampah typer besar dan 11 rit typer kecil," kata Kepala DLautinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih, Rabu pagi (9/10/2019). Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Sampah Pintu Air Manggarai Tampak di lokasi, berbagai macam jenis sampah seperti ranting pohon, plastik, kayu yang berukuran besar dan sampah rumah tangga lainnya. Proses pemindahan sampah dari Pintu Air Manggarai dilakukan dengan menggunakan 1 unit alat berat Liebher dan 2 unit excavator long arm, sehingga memudahkan petugas untuk mengangkat sampah. Dinas Lingkungan Hidup Bersihkan Sampah Pintu Air Manggarai