La Liga : Taklukan Sevilla 1-0, Real Madrid Sodok Posisi Dua Klasemen

karim-1
karim-1 (Foto : )
Real Madrid meraih kemenangan tipis 1-0, saat bertandang ke Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Markas Sevilla, naklukkan Sevilla 1-0 di pekan kelima Liga Spanyol, Senin dinihari tadi (23/9). Gol semata wayang Los Blancos dicetak Karim Benzema. Tambahan tiga poin mendongkrak posisi Real Madrid ke posisi dua klasemen dengan nilai sebelas, atau sama dengan Athletic Bilbao, di puncak, namun kalah selisih gol.
Duel ketat tersaji sejak menit awal. Kombinasi Karim Benzema, Gareth Bale, Eden Hazard dan James Rodriguez yang dimainkan pelatih Zinedine Zidane sebagai starter penyerang, kesulitan menembus pertahanan Sevilla.Menit 35, Madrid akhirnya mendapatkan peluang bersih lewat Hazard. Berawal dari sebuah serangan balik yang dibangun Benzema, Hazard melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya dari sudut sempit, namun kiper Sevilla, Tomas Vaclik, berhasil menepisnya.[caption id="attachment_231718" align="alignnone" width="300"]
Real Madrid Kemenangan atas Sevilla, untuk sementara mengamankan posisi Zinedine Zidane, dari ancaman pemecatan.[/caption]Tiga menit berselang, giliran Dani Carvajal yang mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol. Namun, Vaclik kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan. Pada menit ke-40, tendangan bebas Bale juga masih bisa  ditangkap oleh Vaclik. Babak pertama berakhir dengan skor kacatama alias 0-0.Memasuki babak kedua, laga kembali berjalan ketat. Sevilla dan Madrid sama-sama kesulitan mengembangkan permainan. Bahkan sampai menit ke-60, tuan rumah gagal melepaskan satu pun tembakan ke gawang.Setelah bersusah payah, Real Madrid akhirnya sukses, memecah kebuntuan gol di menit -64. Kerja sama satu-dua antara Bale dan Carvajal di sisi kanan, diakhiri dengan umpan silang terarah ke sang “Target Man” Karim Benzema, yang langsung menanduk bola dan mengoyak gawang Sevilla, 1-0.Sevilla punya peluang membalas. Luuk De Jong memiliki peluang emas pada menit ke-78, namun sundulannya melebar tipis di sisi gawang Kiper El Real, Thibaut Courtois.Pemain pengganti Sevilla, Javier Hernandez, juga sempat berhasil mencetak gol di menit ke-88, namun tayangan ulang menyatakan ia sudah berada dalam posisi offside. Hingga peluit panjang dibunyikan, hasil akhir 1-0 untuk kemenangan Madrid tetap tak berubah. Hasil ini untuk sementara membuat posisi pelatih Zinedine Zidane yang santer disorot, sementara aman. El Real akan kembali bermain menghadapi Osasuna, di pekan ketujuh La Liga. Kamis dinihari (26/9). Susunan pemainSevilla:  Tomas Vaclik; Jesus Navas, Diego Carlos, Daniel Carrico (Nolito 82'), Sergio Reguilon; Ever Banega, Fernando, Joan Jordan (Javier Hernandez 70'); Lucas Ocampos, Luuk De Jong, Franco Vazquez (Oliver Torres 52').