Para Tokoh Berdatangan ke Rumah BJ Habibie, Aturan Ganjil Genap Ditiadakan

Mahfud MD
Mahfud MD (Foto : )

Jelang pemakaman,  para tokoh nasional terus berdatangan ke rumah BJ Habibie. Aturan ganjil genap ditiadakan sementara.  Polda Metro Jaya, lewat akun resmi di Twitter @TMCPoldaMetro menulis, pembatasan aturan ganjil genap di ketiga ruas jalan untuk sementara ditiadakan dulu. Ini dilakukan untuk memberi kesempatan bagi masyarakat yang ingin melakukan takziah ke rumah duka BJ Habibie di Patra Kuningan, Jakarta Selatan.

Ketiga ruas jalan itu adalah Jalan Rasuna Said, Jalan MT Haryono dan Jalan Gatot Subroto. Disampaikan pula, penghentian sementara aturan ganjil genap hanya berlaku pagi hari dan akan kembali berlaku pada sore hari mulai pukul 16.00 WIB.Sementara, berbagai lapisan masyarakat dan tokoh nasional terus berdatangan ke rumah duka. 

Antara lain Presiden RI ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono dan mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD. Lewat Akun Twitternya Mahfud MD membagikan foto saat dirinya dapat shalat jenazah di rumah duka. Presiden Joko Widodo juga datang ke rumah duka pagi ini. Jenazah BJ Habibie akan dimakamkan di Taman Makan Pahlawan Kalibata Jakarta Selatan sekira pukul 14.00 WIB Kamis siang.