Jerman 2-4 Belanda, Tim Oranye Putus Rekor Plus Balas Dendam Atas Der Panzer

Kemenangan 4-2 atas Jerman menjadi pembuktian bek Belanda, Virgil van Dijk sebagai pemain dan bek terbaik Eropa
Kemenangan 4-2 atas Jerman menjadi pembuktian bek Belanda, Virgil van Dijk sebagai pemain dan bek terbaik Eropa (Foto : )
Belanda berhasil membalaskan dendam atas Jerman dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C, di Volksparkstadion, Hamburg, pada Sabtu (7/9) dini hari. Laga berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Tim Oranye.
antvklik.com
- Jerman unggul 1-0 lebih dulu di menit ke-9 babak pertama berkat gol Serge Gnabry sebelum bisa disamakan Frenkie de Jong menjadi 1-1 pada menit ke-59 babak kedua.Belanda pun membalikkan keadaan 2-1 lewat gol bunuh diri Jonathan Tah pada menit ke-66 dan kemudian dibalas 2-2 lewat eksekusi penalti Toni Kroos di menit ke-73. Tim tamu memastikan kemenangan 4-2 berkat gol dari Donyell Malen dan Georginio Wijnaldum masing-masing di menit ke-79 dan 90+1.Dengan hasil tersebut, Jerman masih menempati posisi kedua grup C kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan 9 poin dari empat laga. Sedangkan Belanda, bertengger di tempat ketiga dengan 6 poin dari tiga laga.Sedangkan posisi pertama masih ditempati oleh Irlandia Utara. Tim tersebut sudah berhasil mengumpulkan 12 poin dari empat laga yang sudah dijalani.Bagi kedua tim, ini adalah pertemuan kedua. Pada 25 Maret lalu, Belanda dan Jerman sudah bertanding di Amsterdam Arena. Jerman menang tipis 3-2 atas tim tuan rumah.Kemenangan ini pun menjadi pembuktian bagi bek Belanda, Virgil van Dijk yang belum lama dinobatkan sebagai pemain terbaik dan bek terbaik di seantero Eropa. Bek milik Liverpool itu berhasil memperdaya Timo Werner untuk menciptakan gol.Werner sebelumnya punya ambisi berduel melawan Virgil van Dijk dan sesumbar mampu membobol gawang Belanda jika dimainkan Loew. Maklum, striker berusia 23 tahun itu kini tengah menjadi pemain paling tajam di skuad Jerman. Werner tercatat sudah bikin lima gol dalam tiga laga bersama Leipzig di Bundesliga 2019/2020.Dia hanya kalah dari penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dengan enam gol dan bertengger di puncak daftar top scorer Bundesliga saat ini.Hasil ini sekaligus memutus rekor Jerman yang tak terkalahkan dalam sepuluh laga terakhirnya di Hamburg (M7 S2 K1). Sebelum laga itu, terakhir kali Jerman menelan kekalahan di kota ini adalah ketika melawan Belanda di semifinal EURO 1988, yakni dengan skor 1-2.Kemenangan atas Jerman juga membuat Tim Oranje masih memiliki peluang untuk tampil pada putaran final Piala Eropa 2020. Mereka pun tak ingin mengulangi kegagalan tampil di Piala Eropa 2016.Susunan PemainJerman: Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Niklas Sule, Jonathan Tah, Matthias Ginter (Julian Brandt 84'); Joshua Kimmich, Toni Kroos, Nico Schulz; Serge Gnabry, Timo Werner (Kai Havertz 61'), Marco Reus (Ilkay Gundogan 61').Belanda: Jasper Cillessen; Denzel Dumfries (Davy Propper 58'), Matthijs de Ligt, Virgil van Dijk, Daley Blind; Marten de Roon (Donyell Malen 58'), Georginio Wijnaldum, Frenkie de Jong; Quincy Promes, Memphis Depay, Ryan Babel (Nathan Ake 81').Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Eropa 2020:Estonia             1 – 2    BelarusiaSiprus                1 – 1    KazakhstanJerman              2 – 4    BelandaWales                2 – 1    AzerbaijanSlowakia          0 – 4    KroasiaSlovenia           2 – 0    PolandiaAustria             6 – 0    LatviaSkotlandia      1 – 2    RusiaSan Marino    0 – 4    Belgia