Jeroan Sapi yang Lezat dan Kaya Bumbu

Jeroan Sapi yang Lezat dan Kaya Bumbu
Jeroan Sapi yang Lezat dan Kaya Bumbu (Foto : )
Mumpung weekend lupakan diet, yuk makan enak dengan makanan yang katanya jauh dari kata sehat. Namun yakin lah ini enak. Dalam masakan Padang, jeroan sapi banyak diolah menjadi masakan yang lezat. Yuk mampir ke restoran Padang. Rasakan jeroan yang dikemas dalam santan kental dan bumbu tradisional.
  • Gulai tambusu
Makanan khas Sumatra Barat, gulai tambusu dibuat dari usus sapi. Biasanya usus sapi diisi dengan tahu atau kocokan telur. Setelah diikat kedua ujung usus, dimasukin dalam kuah gulai yang sudah diberi bumbu. Usus sapi sebelum dimasak dicuci bersih dulu. Kalau tidak bersih tentu berbahaya, karena bau kotoran sapi yang melekat pada usus bisa menyebarkan aroma tak sedap.Usus sapi enak dimakan dengan sepiring nasi dan sambal ijo.
  • Anduk atau biasa disebut babek
Jeroan ini ga kalah enak dibanding usus. Babek sapi memiliki ciri permukaan kasar layaknya anduk dengan warna hitam. Anduk atau babek ini merupakan tempat mencerna makanan yang ada di perut sapi.Disinilah tempat makanan sapi diserap sarinya. Untuk selanjutnya menjadi energi oleh sapi. Gulai babek dibuat dengan santan yang sudah diseduh dengan bumbu tradisional. Tekstur babek ini kenyal beserat.