Musik Militer Inggris Meriahkan Ultah Jakarta

Musik Militer Inggris Meriahkan Ultah Jakarta
Musik Militer Inggris Meriahkan Ultah Jakarta (Foto : )

Musisi militer Inggris dari The Central Band of The Royal Airforce dan 1st Battalion of Grenadier Guards menghibur penumpang MRT di Terowongan Kendal Stasiun Dukuh Atas, Jakarta, Jumat (21/6/2019).

newsplus.antvklik.com - Kedutaan Besar Inggris bersama PT. MRT Jakarta mengundang musisi Militer Inggris dari The Central Band of The Royal Airforce dan 1st Battalion of Grenadier Guards untuk bermain musik dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-492 DKI Jakarta serta perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Inggris.

Sebanyak 3 personil The Central Band of The Royal Airforce dan 1st Battalion of Grenadier Guards Inggris yakni Andrew Mcenna dan George Bailey serta Damian Thomas memainkan musik militer dengan terompet dan gendang. Pertunjukan musik yang dimainkan para serdadu itu mendapat sambutan meriah dari penumpang MRT.

Wakil Duta Besar Inggris untuk Indonesia Rob Fenn mengatakan pertunjukan ini selain untuk menghibur juga merupakan perayaan pemerintah Inggris atas ulang tahun Ratu Inggris dan Kota Jakarta. "Untuk merayakan ulang tahun Kota Jakarta ke 492. Di sini saya bisa melihat bagaimana Jakarta menjadi kota ibu kota sangat impresif, mengesankan, sangat maju dengan MRT ini.

Karena kami membawa teman-teman ini dari Inggris untuk merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II minggu ini di Hotel Kempinski, tapi kami juga mau merayakan ulang tahun kota Jakarta", tuturnya. Rob Fenn menambahkan pertunjukan ini juga sebagai bukti hubungan kota Jakarta dan Inggris khususnya kota London sangat dekat meskipun terpisah ribuan kilometer. Juga membuktikan keeratan hubungan diplomatik Indonesia dan inggris yang sudah terjalin erat selama 70 tahun.