Piala AFC 2019: Kaya FC 1-2 PSM Makassar, Dua Kartu Merah dan Top Skorer

Striker PSM Makassar, Eero Markkanen memuncaki top skorer sementara Piala AFC 2019 dengan mengoleksi lima gol
Striker PSM Makassar, Eero Markkanen memuncaki top skorer sementara Piala AFC 2019 dengan mengoleksi lima gol (Foto : )
PSM Makassar berhasil mencuri kemenangan di markas Kaya FC dengan skor 2-1 pada lanjutan Piala AFC matchday keempat fase Grup H di Stadion Panaad, Bacolod, Filipina, Rabu (17/4/2019). Kedua tim sebelumnya bermain imbang 1-1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, 2 April silam.
newsplus.antvklik.com
- Gol-gol kemenangan Juku Eja dicetak oleh Rizky Pellu pada menit ke-21 dan Eero Markkanen pada menit ke-24 yang dibalas satu gol Kaya FC lewat eksekusi penalti, Jovin Bedic di menit ke-91.https://www.youtube.com/watch?v=KU8hFm9CtTgBagi striker PSM Makassar, Eero Markkanen, satu golnya ke gawang Kaya FC membuatnya memuncaki top skorer sementara Piala AFC 2019 dengan mengoleksi lima gol. Torehan tersebut sejajar dengan penyerang Ceres Negros, Bienvenido Maranon.Pertandingan dalam cuaca panas Bacolod juga diwarnai dua kartu merah dari kedua tim. Kartu merah pertama didapatkan pemain PSM Makassar Abdul Rahman yang mendapat akumulasi kartu kuning usai tekel keras pada penyerang Kaya FC, Jordan Minta di menit ke-53.Sementara satu kartu merah lainnya didapat pemain Kaya FC Jalsor Soriano karena menendang kepala pemain PSM Makassar Marc Klok pada menit ke-88.https://www.youtube.com/watch?v=SLPkWdBFLa0Berbicara kemenangan timnya atas The Mighty Kaya, pelatih PSM, Darije Kalezic merasa kemenangan PSM didapat usai dirinya mempelajari kekuatan lawan.
"Setelah laga pertama di Indonesia kami belajar banyak tentang Kaya FC bahkan lebih banyak dibanding sebelum laga itu. Kami juga belajar bahwa mereka juga main sepak bola yang mudah terprediksi," kata Darije Kalezic seusai laga."Dan mereka punya lebih banyak kelemahan dibanding PSM. kami tim yang lebih baik, kami sukses mengeliminasi kekuatan terbesar Kaya FC," ujarnya menambahkan.
Pelatih berdarah Bosnia ini juga menilai permainan Kaya FC tak efektif yang dinilainya memudah PSM dalam meredam permainan lawan.
"Kaya main bola panjang dan bola langsung, dengan harapan bisa sampai depan dan mencetak gol," tutur dia.
Atas kemenangan ini, Juku Eja pun menggusur Kaya FC dari puncak klasemen sementara Grup H dengan mengoleksi delapan angka, unggul tiga poin dari Kaya FC di tempat kedua.Selanjutnya, PSM Makassar akan menjamu Home United pada matchday kelima fase Grup H Piala AFC di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Selasa (30/4/2019).