Kualifikasi Piala Eropa 2020: Ronaldo Cedera, Inggris dan Perancis Menang

Cristiano Ronaldo hanya bermain 28 menit akibat cedera hamstring saat Portugal ditahan imbang 1-1 oleh Serbia
Cristiano Ronaldo hanya bermain 28 menit akibat cedera hamstring saat Portugal ditahan imbang 1-1 oleh Serbia (Foto : )

antvklik - Bermain di Stade de France, Perancis menang pada laga kontra Islandia dalam pertandingan Grup H. Laga Perancis vs Islandia itu berakhir dengan skor 4-0.

Gol kemenangan Timnas Perancis dicetak oleh Samuel Umtiti (menit ke-12) dan Olivier Giroud (68'). Kylian Mbappe (78'), Antoine Griezmann (84'). Tim Ayam Jantan Pimpin Klasemen berhak memuncaki klasemen dengan raihan enam poin hasil dari dua kemenangan beruntun. Sebelumnya Kylian Mbappe dkk menang 4-1 di markas Moldova.

Kemenangan juga diraih tim kuat lainnya, Inggris saat bertanang ke markas Montenegro di Stadion Podgorica yang berakhir 5-1 untuk kemenangan tim tamu. The Three Lions sebenarnya tertinggal terlebih dahulu dari gol Marko Vesovic (17'). Namun, Inggris mampu membalas lima gol lewat gol Michael Keane (30'), brace Ross Barkley (39', 59'), Harry Kane (71'), dan Raheem Sterling (81'). Kemenangan telak ini membuat Inggris kokoh di puncak klasemen Grup A.

Mereka memimpin dengan koleksi 6 poin dan selisih gol mencolok 10-1. Sebelumnya, tim asuhan Gareth Southgate itu juga menang telak 5-0 atas Rep. Ceko. Timnas Inggris unggul empat angka atas Bulgaria di posisi kedua. Di tempat terpisah, Portugal gagal meraih kemenangan setelah hanya mampu bermain imbang 1-1 lawan Serbia.

Dua gol yang tercipta di Estádio do Sport Lisboa e Benfica masing-masing melalui D. Tadic (PG) di menit ke-7 dan Danilo Pereira 42' Pertandingan ini juga diwarnai dengan cedera yang dialami sang megabintang Selecao das Quinas, Cristiano Ronaldo. Belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami Ronaldo. Namun, yang pasti berita ini menjadi kabar buruk bagi Juventus yang amat membutuhkan jasa Ronaldo di Liga Champions.

Juventus sangat membutuhkan jasa Ronaldo terutama saat menghadapi Ajax pada leg pertama perempat final Liga Champions di Amsterdam, 10 April mendatang. Hasil ini membuat Portugal tertahan di peringkat ketiga Grup B. Dengan koleksi 2 poin, mereka berada di belakang Ukraina (4 poin) dan Luksemburg (3). Hasil kualifikasi Piala Eropa 2020, 25 Maret 2019: Turki                   4 – 0   Moldova Montenegro   1 – 5   Inggris Kosovo              1 – 1   Bulgaria Portugal           1 – 1   Serbia Luksemburg   1 – 2   Ukraina Prancis              4 – 0   Islandia Andorra            0 – 3   Albania