Belum Disahkan FIFA, Timnas Indonesia U-23 Siap Tampil Tanpa Ezra Walian

Ezra Walian (nomor 19) pernah memperkuat timnas Belanda U-17 di kualifikasi Piala Eropa tahun 2013
Ezra Walian (nomor 19) pernah memperkuat timnas Belanda U-17 di kualifikasi Piala Eropa tahun 2013 (Foto : )

Keinginan striker timnas U-23 Indonesia, Ezra Walian untuk bisa membela tim Garuda Muda pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 bisa gagal terwujud. P

asalnya pemain naturalisasi itu belum mendapatkan pengesahan dari FIFA untuk bisa tampil di kualifikasi Piala Asia U-23 2020. Status Ezra bermasalah karena ia pernah membela timnas Belanda U-17 di kualifikasi Piala Eropa tahun 2013.

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh PSSI, Ezra masuk rencana pelatih Indra Sjafri dalam skuat timnas U-23 untuk kualifikasi yang dilaksanakan di Vietnam tersebut.

PSSI dan AFC saat ini sedang mengupayakan soal ketersediaan striker RKC Waalwijk itu untuk bisa membela Garuda Muda, sehingga belum memfinalisasi pendaftaran seluruh pemain.

"Saat MCM [match coordination meeting], Indonesia baru bisa mendaftarkan 22 pemain dulu. Karena Ezra masih belum diterima pendaftarannya oleh AFC," tulis PSSI dalam rilis mereka.

"Hal ini karena Ezra pernah main di Kualifikasi UEFA U-17 bersama Belanda tahun 2013 lalu. Oleh karena itu, sekarang posisi menunggu info dari FIFA apakah membolehkan Ezra main atau tidak."

AFC sendiri baru memberi info kepada Indonesia dua hari lalu, dan situasi ini membuat Timnas Indonesia U-23 baru mendaftarkan 22 pemain saat berlangsungnya rapat koordinasi pra-pertandingan di Hanoi, Kamis (21/3).