Liga Champions: Juventus 3-0 Atletico Madrid, Hat-trick Ronaldo Hentikan Kutukan

Cristiano Ronaldo membawa Juventus lolos ke perempatfinal Liga Champions denga mencetak Hat-trick ke gawang Atletico
Cristiano Ronaldo membawa Juventus lolos ke perempatfinal Liga Champions denga mencetak Hat-trick ke gawang Atletico (Foto : )

antvklik - Adalah mega bintang, Cristiano Ronaldo yang berhasil membawa Juventus lolos dari lubang jarum ke perempatfinal Liga Champions setelah mencetak Hat-trick ke gawang Atletico untuk membuat Juve menang agregat 3-2 masing-masing di menit ke-27, 49 dan 86. Dengan hattricknya ini Ronaldo sekaligus menjadikan Atletico Madrid sebagai tim ketiga yang gawangnya paling sering dijebol olehnya.

Dalam 31 pertandingan, Ronaldo 25 kali menjebol gawang Atletico Madrid. Ronaldo sekaligus mengakhiri kutukan di babak 16 besar Liga Champions saat melakoni musim debut bersama tim barunya. Kutukan itu adalah selalu tersingkir di babak 16 besar Liga Champions. Ronaldo pertama kali merasakan tampil di babak utama Liga Champions saat berseragam Manchester United pada musim 2003-2004.

Ronaldo yang saat itu baru berusia 18 tahun hanya bisa membawa Man United melaju hingga babak 16 besar. MU gagal ke perempat final setelah kalah agregat 2-3 dari FC Porto. Kejadian serupa terjadi saat Ronaldo pindah ke Real Madrid pada musim 2009-2010. Pada musim itu, Real Madrid tersingkir di babak 16 besar setelah kalah agregat 1-2 dari Olympique Lyon.

Beruntung kutukan Ronaldo bersama tim baru pada babak 16 besar Liga Champions tidak terulang di Juventus. Di sisi lain, Atletico Madrid gagal mewujudkan impian tampil di laga final yang akan berlangsung di kandang mereka, Stadion Wanda Metropolitano. Sementara bagi Juve musim ini bisa membuka kesempatan bagi mereka merengkuh trofi juara Liga Champions setelah dua kali menjadi finalis Liga Champions pada 2015 dan 2017.