Kabin Lion Air Ada Kalajengking? Otoritas Bandara Soetta Langsung Investigasi

Pihak kantor otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Soekarno Hatta tengah melakukan investigasi terkait temuan kalajengking di dalam pesawat Maskapai Lion Air.
Pihak kantor otoritas Bandar Udara Wilayah 1 Soekarno Hatta tengah melakukan investigasi terkait temuan kalajengking di dalam pesawat Maskapai Lion Air. (Foto : )
Pihak kantor otoritas Bandar Udara Wilayah Satu Soekarno Hatta tengah melakukan investigasi terkait temuan kalajengking di dalam pesawat Maskapai Lion Air.
Newsplus.antvklik.com
- Terkait adanya temuan kalajengking di dalam kabin pesawat Lion Air JT 239 Pekanbaru – Cengkareng oleh penumpang pada Kamis (14/2) kemarin, kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah Satu Soekarno Hatta langsung melakukan investigasi mendalam atas temuan tersebut.“Tentunya ini merupakan sesuatu hal yang kita sayangkan, terutama bagi penumpang yang membawa binatang tanpa mengurus perizinan kepada karantina. Apabila ada penumpang yang membawa binatang harusnya melalui karantina dan di sana bisa ditempatkan di tempat yang seharusnya,” kata Kepala Otoritas Bandar Udara Wilayah Satu Soekarno Hatta Herson.Ia menambahkan dari laporan penumpang, ada yang bilang binatang tersebut kelabang atau laba-laba.“Data sementara yang baru masuk ada yang menyebutkan kelabang, ada yang menyebutkan laba-laba. Tapi dalam hal ini teman-teman sedang turun ke lapangan untuk investigasi. Hasilnya seperti apa, nanti kita tindaklanjuti karena menurut laporan, binatangnya cukup besar dan bagus,” ujarnya.Jika nantinya hasil investigasi terbukti ada kelalaian dari pihak Maskapai Lion, maka pihaknya akan memberikan sanksi peringatan.Sebelumnya pada Kamis (14/2), seorang penumpang pesawat Lion Air JT 239 Pekanbaru – Cengkareng melihat seekor kalajengking berjalan di bagasi kabin pesawat, saat hendak mengambil barang-barang bawaannya.Lalu ia mengabadikan hewan bercapit dua dengan ujung ekornya lancip dan berbisa bagi sesiapa pun penumpang yang tertancap ekornya itu, dengan kamera telpon genggamnya.  | Rusdy Muslim | Tangerang |