"Gadis" Melahirkan Dua Bayi Yang Belum Diketahui Jenis Kelaminnya

Gadis Bermain Dengan Anaknya
Gadis Bermain Dengan Anaknya (Foto : )
Populasi harimau Sumatera kini bertambah dua ekor. Kabar gembira ini datang dari kawasan Konservasi Sumber Daya Alam Barumun Nagari Dua, Kecamatan Batang Onang, Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. Namun dua anak Gadis dan Hamonangan ini belum bernama.
Newsplus.antvklik.com- Seekor harimau Sumatera bernama  Gadis, melahirkan dua ekor anak,  di kawasan konservasi suaka marga satwa Barumun Nagari, Padang Lawas Utara, Sumatera Utara. Kelahiran  anak harimau tersebut menambah populasi hewan langka di Sumatera.Lahirnya dua ekor harimau adalah yang pertama di kawasan tersebut, setelah induknya bernama Gadis, dibawa dari Kabupaten Mandailing Natal, tahun 2016, akibat dijerat warga.Sedangkan atas kelahiran dua bayi tersebut, harimau jantan bernama Hamonangan, asal Toba Samosir,  diasingkan dari kedua anak-anaknya, untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan, sehingga Gadis beserta anak-anaknya bisa bermain bersama di kawasan tersebut.Untuk pemberian nama kedua anak harimau tersebut, ,pihak pengelola konservasi, akan menyerahkannya kepada pejabat  berwenang, yang rencananya akan mengunjungi harimau tersebut.Kepala Resort Barumun Dua, Parta Basmeli Siregar mengatakan, walaupun sudah berusia satu bulan lebih, pihaknya belum dapat mengidentifikasi jenis kelaminnya.
"Kalau nama harimau tersebut akan diberikan dalam waktu dekat,”  tutup Parta Basmeli Siregar. MHT  -  Laporan Unggul Fahmi Hasibuan Padang Lawas Utara, Sumatera Utara