Pep Guardiola memuji penampilan Manchester City kalahkan Liverpool

CBC643CC-E1C9-4D67-AFF7-2596B0C4E7D0
CBC643CC-E1C9-4D67-AFF7-2596B0C4E7D0 (Foto : )

antvklik - Pep Guardiola memuji penampilan Manchester City yang luar biasa mampu mengalahkan tim tak terkalahkan di Liga Premier. Sehingga sang juara bertahan EPL mampu mendekati perolehan poin dengan pamuncak klasemen sementara, Liverpool.

Pertemuan menegangkan terjadi Jumat (4/1) dini hari di Etihad Stadium. Tuan rumah yang juga menyandang status juara musim lalu harus bangkit dan memperkecil jarak dengan Liverpool, yang tidak terkalahkan selama 20 pekan di Liga Premier Inggris 2018/19.  Akhirnya Sergio Aguero dan Leroy Sane menjadi kunci keberhasilan The Citizens memotong keunggulan menjadi empat poin, sekaligus menjaga kans City tetap hidup di persaingan juara Liga Inggris.

 

Pep Guardiola melontarkan pujian terhadap timnya yang mampu mengalahkan tim sehebat Liverpool.

"Pertandingan itu adalah pertandingan nyata bagi kedua belah pihak, kami mengalahkan tim yang luar biasa," kata Guardiola kepada Sky Sports. "Kami bermain bagus sejak menit pertama. Kami senang atas kemenangan ini. Dan tim bermain dengan berani. "Jika City kalah hari ini, maka permainan hampir selesai, akan sangat sulit untuk mengejar ketertinggalan. Tetapi akhirnya kita bisa memotong jarak empat poin di belakang mereka (Liverpool). Maka kami harus banyak bertarung, tetapi ini memberi kami banyak kepercayaan diri,” 

Selain itu Guardiola juga memuji beberapa penampilan individu.

“Kami tidak memiliki bek kiri. Pujian besar untuk Aymeric Laporte untuk pertandingan ini. Dan lagi kami sadar kami membutuhkan Sergio Aguero, kualitasnya membuat perbedaan. Untuk memenangkan pertandingan-pertandingan ini, ia telah melakukan semuanya sepanjang karirnya dan penyelesaiannya luar biasa." tambah Guardiola.