Diputus Kontrak, Yaya Toure Resmi Jadi Pengangguran

yaya-toure
yaya-toure (Foto : )
www.antvklik.com
– Yaya Toure kini resmi jadi pengangguran. Hal itu didapat setelah gelandang asalh Pantai Gading itu diputus kontraknya oleh klub yang ia bela, Olympiakos.Yaya kembali ke Olympiakos pada musim panas lalu setelah kontraknya tidak lagi diperpanjang oleh Manchester City.Yaya Toure sendiri pernah berseragam Olympiakos pada musim 2005/2006 dengan torehan tiga gol dari 26 penampilan sebelum ia hijrah ke kompetisi elit eropa, seperti Prancis, Spanyol, dan Inggris.Tapi, karier Yaya bersama Olympiakos di edisi keduanya tidak berjalan mulus. Baru dikontrak pada Agustus lalu, Yaya hanya bertahan kurang dari empat bulan karena performanya dianggap tak memuaskan pelatih Pedro Martins.Yaya Toure cuma tampil lima kali di seluruh kompetisi termasuk dua kali di Liga Yunani dan dua kali di Liga Europa. Rata-rata waktu mainnya pun tak lebih dari 45 menit per laga.
"Olympiakos dan Yaya Toure mengumumkan kepada fans bahwa mereka telah sepakat untuk mengakhiri kerjasama. Yaya akan selamanya diingat oleh klub dan mendoakan yang terbaik untuk Olympiakos," seperti yang dilansir situs resmi klub Olympiakos.
Pemain 35 tahun itu kabarnya sudah mengucapkan salam perpisahan kepada rekan-rekannya di sesi latihan, Selasa (11/12/2018) waktu setempat.Dengan status pengangguran, Yaya bisa saja bergabung dengan klub manapun. Pertanyaannya, klub manakah yang akan menampung Yaya?