Revitalisasi JPO Busway Jl. Sudirman, Dishub Jakarta Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas

Revitalisasi JPO Busway Jl. Sudirman, Dishub Jakarta Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas
Revitalisasi JPO Busway Jl. Sudirman, Dishub Jakarta Berlakukan Rekayasa Lalu Lintas (Foto : )

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan rekayasa lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, mulai malam nanti, Kamis (1/11), Pukul 22.00 – Pukul 05.00 WIB.

Penerapan rekayasa lalu lintas, menyusul adanya pekerjaan Revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di tiga Halte Transjakarta yang berada di Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno dan Polda Metro Jaya.

Dalam keterangan tertulisnya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menjelaskan pekerjaan Revitalisasi Jembatan Penyeberangan Orang akan memakan waktu selama 2 bulan, hingga akhir tahun 2018.

Mulai hari ini, dilakukan pembokaran material jembatan eksisting yang berada di Polda Metro Jaya. Lalu dilanjut pembongkaran jembatan di Bundaran Senayan dilaksanakan pada Minggu (4/11) dan jembatan di Gelora Bung Karno pada Jumat (16/10) mendatang. 

Selanjutnya, pemasangan material Jembatan Penyeberangan Orang yang baru di Polda Metro Jaya, dikerjakan pada Minggu (11/11).

Setelah kelar dari titik ini, pemasangan jembatan di Bundaran Senayan dilakukan pada Kamis (15/11) dan untuk lokasi di Gelora Bung Karno pada Kamis (27/11) mendatang.

Selama tahapan pekerjaan proyek revitalisasi, arus penumpang Bus Transjakarta yang biasanya naik dan turun di Halte Bundaran, akan dialihkan ke Halte Gelora Bung Karno.