Partai Nasdem Jual Popularitas Artis Untuk Pileg 2019

Para Artis yang Ikut Menjadi Bakal Caleg dari Partai Nasdem
Para Artis yang Ikut Menjadi Bakal Caleg dari Partai Nasdem (Foto : )

Belasan artis terkenal dan popular di Indonesia, bersama dengan pengurus partai Nasdem, Senin siang tadi (16/07) mendatangi kantor KPU Pusat di Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat.

Sekitar pukul 13.45 WIB Para pengurus partai Demokrat dan belasan artis terkenal tersebut datang untuk menyerahkan berkas-berkas bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum.

Partai Nasdem menjadi partai pertama yang mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Artis yang mencoba peruntungannya terjun menjadi politisi bersama Nasdem, diantaranya adalah Tessa Kaunang, Khrisna Mukti, dan Nafa Urbach.

Partai Nasdem menargetkan lebih dari 100 kursi DPR RI harus mereka dapatkan salam kontestasi Pemilu Legislatif 2019.

"Kompetensi politisinya, integritas calon dan elektabilitas calon. Hampir semua profesi ambil bagian dalam program indonesia memanggil diantaranya profesi jurnalis, budayawan dan seni, atlit maupun tni dan polri, dan politisi-politisi yang selama ini sudah dikenal di Indonesia." Ujar Sekjen Partai Nasdem, Johny G. Plate.

Pendaftaran calon anggota legislatif Pemilu 2019 berakhir besok 17 Juli 2018. Hari ini, selain Nasdem dan beberapa partai rencananya turut mendaftarkan bacaleg mereka, diantaranya Partai Solidaritas Indonesia, PKB, Partai Berkarya, Partai Golkar, Perindo dan PKP Indonesia. Laporan Shandi March dan Achmad Junaedi dari Jakarta