Kementrian Koperasi Dan UKM Kembali Mengadakan Pasar Murah Dan Bazar Ramadhan, Dari Sembako Hingga Produk Fashion Ada Di Sini!

Pasar Murah dan Bazar Ramadhan
Pasar Murah dan Bazar Ramadhan (Foto : )
www.antvklik.com
Kementerian Koperasi dan UKM kembali menggelar tradisi tahunan yaitu Pasar Murah dan Bazar Ramadhan 1439 H, berlokasi di halaman depan dan lobby utama kantor Kementerian Koperasi dan UKM, Jalan H.R Rasuna Said Kav 3-4 Kuningan, Jakarta.Pasar Murah dan Bazar Ramadhan tersebut digelar selama dua hari, pada tanggal 30 - 31 Mei 2018 dari pukul 09.00 WIB hingga 16.00 WIB.“Kita menggelar ini dalam rangka membantu masyarakat di sekitar daerah sini untuk mendapatkan sembako dan kebutuhan lainnya dengan harga murah, dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan kebutuhan Idul Fitri,” ungkap Heru Setiati selaku Asisten Deputi Pemasaran.Heru menjelaskan, dari tahun ke tahun, Pasar Murah dan Bazar Ramadhan dari Kemenkop dan UKM ini banyak diminati oleh warga sekitar.“Kebutuhan masyarakat cukup besar menjelang lebaran, jadi sekalian mereka berbelanja dalam rangka mempersiapkan lebaran. Seperti memasak rendang, kita ada daging juga. Memasak kue-kue, itu juga ada bahan-bahannya disini,”Dalam kegiatan ini, bazar diikuti oleh 40 UKM yang terdiri dari beragam aksesoris dan fashion, makanan olahan, jajanan dan kuliner Ramadhan. Sementara untuk pasar murah diikuti oleh 60 perusahaan swasta, BUMN, BUMD yang menyediakan bahan kebutuhan sehari-hari dan paket sembako dengan harga yang sangat terjangkau.Beberapa kebutuhan sehari-hari yang jual diantaranya, gula pasir seharga Rp 11 ribu per kilogram. Daging kerbau Rp 70 ribu per kilogram. Daging Sapi Rp 78 ribu per kilogram. Daging ayam Rp 32 ribu per kilogram. Minyak goreng Rp 23 ribu per kilogram.Pada bazar hadir beberapa stan yang menjual beraneka ragam busana. Mulai dari busana muslim, batik hingga pakaian tidur. Tak ketinggalan beragam jenis aksesoris wanita seperti bros, kalung mutiara, dan cincin juga tersedia di bazaar ini. [caption id="attachment_102828" align="alignnone" width="300"]
Kondisi Pasar Murah dan Bazar Ramadhan Masyarakat memadati stan-stan pada Pasar Murah dan Bazar Ramadhan 2018 yang diadakan oleh Kementrian Koperasi dan UKM[/caption]Yang menarik lagi, produk makanan olahan yang tampil di acara ini merupakan produk berkualitas dari UKM di seluruh Indonesia. Pantauan tim ANTV, stan produk makanan olahan dari ikan dan ayam merupakan salah satu yang paling ramai dikunjungi.Terdapat pula berbagai doorprize menarikseperti mesin cuci, dispenser, setrika, blender, kipas angin, hingga toples menarik.Jadi tunggu apalagi, ayo segera datang untuk membeli kebutuhan lebaran di pasar murah dan bazar dari kementerian koperasi dan UKM!( Laporan Restu Wulandari dan Johanes Bosco dari Jakarta)