Viral, Dokter Muda Berikan Pengobatan Gratis Kepada Keluarga Tak Mampu

Viral, Dokter Muda Berikan Pengobatan Gratis Kepada Keluarga Tak Mampu
Viral, Dokter Muda Berikan Pengobatan Gratis Kepada Keluarga Tak Mampu (Foto : antvklik-Eddy Suryana)

Antv – Bertepatan dengan hari kesehatan jiwa sedunia (KJS), seorang dokter muda mendandak viral saat berkunjung ke warga di desa kurang mampu, Desa Pucangagung, Kecamatan Bayan, Purworejo, di mana ada satu keluarga menderita berbagai macam penyakit, pada Senin (10/10/2022).

Keviralan dokter itu karena dia siap memberikan pengobatan secara gratis kepada warga yang kurang mampu. Khususnya pada keluarga Mbah Janah, yang berusia 80 tahun, yang anak-anaknya menderita berbagai macam penyakit seperti, stroke, ODGJ dan lumpuh dari kecil tidak bisa berbicara.

Dokter umum bernama lengkap Muhammad Bima Arry Nugrah (38 tahun), berasal dari jogjakarta, membuka praktek di Purworejo, mengaku ingin mengabdi kepada warga yang kurang mampu di Purworejo, secara gratis.

Keingiannya itu lantas diwujudkan kepada keluarga Mbah Janah yang mempunyai 4 orang anak dan saat ini kondisinya tidak bisa berbuat apa-apa. Mbah janah diketahui sedang sakit dan hanya bisa berbaring ditempat tidur. 

Mbah janah sebenarnya tidak tinggal sendirian, karena ia tinggal bersama ketiga anaknya. Saat dikunjungi dokter Bimo, sapaan sehari-harinya, Mbah Janah sangat terharu, beberapa kali ia mengucapkan terimakasih. 

Bukan hanya itu saja, Mbah Janah pun mendoakan dokter muda tersebut dan semua orang yang hadir mengunjunginya.

Keadaan keluarga Mbah Janah ini bisa dibilang sangat membuat hati teriris. Selain Mbah Janah yang tengah sakit, dua anaknya juga dalam keadaan yang butuh kepedulian dan perhatian.