Sinopsis Chandragupta Maurya Eps 13: Terungkapnya Sosok Sang Ibunda

poster chandragupta maurya
poster chandragupta maurya (Foto : )
Pada episode Chandragupta Maurya sebelumnya, Chandragupta menghadapi lawannya di arena pertarungan. Seleucus menghadirkan prajurit untuk menghadapinya.
Chandragupta pun berhasil memenangkan pertarungan dan Seleucus diminta untuk menerima kekalahannya. Dhan Nanda terkesan dengan Chandragupta karena telah menyelamatkan kejayaan Magadha.Chandra yang terkunci di perpustakaa akhirnya menemukan peta yang menjadi teka-teki. Menurut Chanakya, itu adalah peta yang mengarah ke kota Piplivan.Chandra pun mengikuti petunjuk Chanakya untuk menuju kota Piplivan. Mengetahui hal itu, Moora marah karena khawatir akan keselamatan Chandragupta.
Sinopsis Chandragupta Maurya Episode 13 Chandragupta diserang beruang dan kumpulan ular. Moora merasakan bahaya sedang menimpa anaknya. Ia pun berdoa demi keselamatan Chandragupta agar tujuannya tercapai.Sementara itu, Chandragupta berhasil menemukan kerajaan Piplivan. Saat memasuki wilayah kerajaan, ia merasakan banyak hal aneh, seperti tertimpa batu besar dan tangannya terbakar.Ia pun tetap masuk ke dalam sebuah ruangan di kerajaan dan teringat masa kecilnya dulu. Ia menemukan foto Raja dan Ratu dan sontak terkejut. Sebab, wajah sang ratu sangat mirip dengan Moora.Bahkan, gelang yang dipakai sang ratu pun sama dengan gelang miliknya pemberian dari sang ibu. Chandragupta pun semakin yakin bahwa ibunya ada di Maghada.Chandragupta pun berhadapan langsung dengan masa lalunya. Rahasia pun terungkap. Ia menyadari bahwa sang ibu tinggal di Maghada, dan Dhana Nanda yang menghancurkan rumahnya juga merupakan pembunuh ayahnya,Suatu hari, Chandragupta memutuskan untuk mewakili Maghada dalam sebuah pertandingan. Dhana Nanda terkesan oleh Chandragupta yang menjungjung tinggi kehormatan Maghada.Sementara itu, Chanakya memberi tahun teman-teman Chandragupta bahwa Moora adalah ibu kandung Chandragupta. Chandragupta yang menyadari kebenaran itu pun menangis. Akhirnya, Moora mengakui masa lalunya pada sang putra.Sementara itu, Dhana Nanda sedang merencanakan langkah selanjutnya dan Chandra sangat ingin terlibat di dalamnya.Penasaran dengan kisah selengkapnya? Saksikan kelanjutannya di serial Chandragupta Maurya setiap hari pukul 10.30 WIB hanya di ANTV.