Tak hanya Sadako! 6 Cerita Horor Jepang Paling Seram yang Bikin Merinding

6 cerita horor Jepang (Foto : Freepik/freepik)

Antv – Asia selalu dikenal akan sejarah dan budayanya yang melimpah. Namun, banyak pula kisah seram yang datang dari benua ini, salah satunya dari Jepang. Bagaimana selengkapnya? 

Tahukah kamu dengan kisah Sadako? Kisah ini telah terkenal selama dua dekade terakhir. Jepang bahkan Amerika Serikat telah sering membuat film horor berdasarkan kisah ini.

Namun, kisah horor di Jepang tak sekadar Sadako, ANTV Lovers. 

Sebagai negara yang berlimpah akan sejarah, tradisi, dan mitologi, Negeri Sakura ini pun mempunyai kisah horor yang fantastis dan menakutkan. 

Dilansir dari Tokyo Weekender, berikut ini adalah enam kisah hantu Jepang paling menakutkan. Jangan baca di tengah malam ya!

Ikat Pembawa Maut

Ilustrasi pasangan. (Foto: Pexels/manu mangalassery)

Pada awal tahun 1700-an, pasangan yang sedang jatuh cinta di Tokyo melakukan bunuh diri dengan mengikat pergelangan tangan dengan handuk teh dan menceburkan diri ke perairan yang mematikan. 

Selama 18 bulan, ada empat pasangan melakukan bunuh diri dengan cara yang sama.

Seabad kemudian, seorang pewaris muda grosir kapas Nihonbashi berselingkuh dengan seorang pelayan. Pelayan itu kemudian hamil.

Namun, pria ini pergi bertunangan dengan perempuan lain yang lebih terhormat. Saat perselingkuhannya terbongkar, si pelayan dibuang ke pertanian yang jauh.

Tak sampai di situ. Pelayan ini langsung bunuh diri di malam yang sama saat ia dibuang.  

Di sisi lain, saat istri barunya yang masih muda hamil dengan anaknya sendiri. Urusan bisnis sang pria baik-baik saja.

Namun, suatu pagi pasangan itu ditemukan tewas di tempat tidur mereka dengan keadaan berlumuran darah. Pergelangan mereka pun terikat oleh handuk the dekoratif, korban cemoohan pelayan hantu.