Toleransi Perbedaan dengan Media Sosial

Toleransi Perbedaan dengan Media Sosial (Foto : Ilustrasi-Pixabay)

Antv – Era digital ini muncul karena adanya revolusi yang mulanya dipicu oleh generasi remaja yang lahi pada tahun 80-an, kehadiran digitalisasi ini menjadi awal era informasi digital atau perkembangan teknologi yang lebih modern hingga saat ini.

Manfaat era digital pada saat ini yang dapat langsung dirasakan oleh masyarakat antara lain adalag masalah komunikasi, di era digital seperti sekarang orang dapat berkomunikasi dengan orang lain secara mudah, tanpa melihat batasan ruang dan waktu. 

Dikutip dari wikipedia, era digital juga dapat dilakatakan sebagai globalisasi yaitu proses integrasi yang terjadi karena adanya pertukaran pandangan dunia, pemikiran, produk dan aspek-aspek kebudayaan lainnya karena adanya kemajuan insfratuktur telekomunikasi internet dan transportasi.

Terus berkembangnya alat komunikasi menjadikan manusia menjadi lebih mudah dalam mencari informasi yang berkembang di masyarakat, tentunya hal ini akan berdampak dalam hal positif ataupun negatif. 

Masyarakat harus jeli dalam memilih jenis informasi mana yanh benar dan mana yang tidak benar atau hoax.

Di indonesia pengguna internet selalu bertambah setiap tahunnya, seperti yang dikatakan oleh Ketua Umum Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonedia (APJII) Muhammad Arif, kurang lebih 77 persen penduduk Indonesia sudah menggunakan internet. 

Pertumbuhan ini sangat fantastis, menurut APJII pengguna internet di indonesia pada saat mencapai sekitar 210 juta pengguna internet.