Pesta 4 Gol ke Gawang Chelsea, Manchester United Kunci Jatah Liga Champions Musim 2023/2024

Manchester United (Foto : Twitter @ManUtd)

AntvManchester United mengamankan jatah Liga Champions musim depan usai pesta gol ke gawang Chelsea dalam matchday lanjutan Liga Inggris yang berlangsung pada Jumat, 26 Mei 2023 dini hari WIB. The Red Devils menang dengan skor 4-1.

Hasil pertandingan tersebut membuat Manchester United kini menempati peringkat ketiga dengan 72 poin dan mengunci tiket Liga Champions usai hanya menyisakan 1 pertandingan. Sedangkan Chelsea harus tercecer di peringkat ke-12 dengan 43 poin.

Manchester United vs Chelsea. (Foto: Twitter @ManUtd)

Jalannya Pertandingan

Manchester United tampil menekan sejak awal babak pertama. bahkan Setan Merah sudah membuka keunggulan pada menit kesembilan melalui gol yang ditorehkan Casemiro usai memanfaatkan umpan tendangan bebas Christian Eriksen.

Tersentak dengan gol tim tuan rumah, Chelsea mencoba berbalik menekan pertahanan Manchester United. Pada menit ke-32, sundulan Kai Havertz di depan gawang De Gea malah melebar dari sasaran.

Meskipun Chelsea terlihat lebih menguasai penguasaan bola, Manchester United justru mampu menggandakan keunggulan pada masa injury time tepatnya pada menit ke-45+5 lewat gol Anthony Martial usai memanfaatkan umpan Jadon Sancho. Skor 2-0 menutup babak pertama.