Hasil IBL, Peita Jaya Bakrie Mantap Kalahkan RANS 69-65

Pelita Jaya (putih) kalahkan RANS 69-65 pada IBL seri 4 (Foto : IBL)

Antv – Hasil pertandingan IBL Seri 4 Solo, Pelita Jaya Bakrie menghentikan tren positif kemenangan RANS PIK Basketball di Sritex Arena Solo, Kamis 2 Maret 2023. RANS yang sebelumnya meraih tiga kemenangan beruntun, kali ini harus bertekuk lutut dari Pelita Jaya dengan skor tipis 69 lawan 65.

Hasil pertandingan lainnya, Bumi Borneo basketball Pontianak kalahkan RJ Amartha Hangtuah Jakarta 65-50, Prawira Harum Bandung menang telak atas Mountain Gold Timika 82 lawan 66 dan dewa United Banten jinakan Bali United Basketball 85 lawan 66. Bagi Pelita Jaya ini kemenangan ke-12 musim ini dan menempatkan posisi di peringkat tiga dengan koleksi 26 poin. Pelita hanya tertinggal satu poin dengan pimpinan klasemen Dewa United Banten dan Satria Muda Pertamina Jakarta.

Melawan Pelita Jaya, RANS punya kepercayaan diri tinggi karena telah menang tiga kali di seri Solo. Namun pemain asing baru RANS, Roscoe Smith yang sangat diharapkan ternyata belum bagus dalam debut kali ini. Akibatnya, Pelita Jaya tak terbendung dan unggul 3-289 di babak pertama.

Kemudian di kuarter ketiga, Akeem Scott mencoba untuk menyelamatkan timnya. Sebab Roscoe Smith masih belum memberikan kontribusi positif. Tampaknya dia belum menemukan sentuhan terbaik. Beberapa kali attempt yang didapatkan, tidak berbuah poin. Sebaliknya, meski Pelita Jaya juga tidak agresif seperti babak pertama, mereka tetap unggul 57-43 saat kuarter ketiga ditutup.

RANS bangkit di awal kuarter keempat. Mereka running score 7-0 untuk memangkas jarak menjadi tujuh angka (50-57). Lalu di lima menit terakhir, Smith kembali digantikan oleh Scott, yang mengubah permainan jadi lebih cepat. RANS berhasil menyusul hingga tersisa jarak empat angka (58-62). Sehingga membuat pertandingan ini semakin menegangkan.

Di sisa 28 detik, upaya tembakan tiga angka dari Althof tidak menemui sasaran. Meski hanya tersisa 18 detik. Tetapi terasa sangat lama. Karena kedua tim sudah team-foul, dan beberapa kali terjadi pelanggaran. Three point Althof membawa angin segar, karena mereka hanya berjarak empat poin (65-69). Namun inilah skor yang menutup drama hari kelima gelaran IBL seri Solo.