Akui Darwin Nunez Tumpul, Jurgen Klopp: Hanya Butuh Tetap Tenang!

jurgen klop dan darwin nunez (Foto : teamtalk)

Antv – Striker mahal Liverpool, Darwin Nunez menjadi sorotan dalam laga kontra Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pada Selasa, 27 Desember 2022 dini hari WIB. Nunez dianggap buang-buang peluang.

Dalam pertandingan tersebut, The Reds berhasil meraih kemenangan 3-1 lewat gol yang dicetak Mohamed Salah (5’), Virgil van Dijk (37’) dan Stefan Bajcetic (81’).

Darwin Núñez cetak 2 gol ke gawang Southampton. (Foto: Twitter @LFC)

Kualitas Nunez masih jadi pertanyaan, apakah dirinya layak dihargai mahal ketika dibeli dari Benfica senilai 75 juta euro atau setara dengan Rp1,2 Triliun dan berpotensi lebih mahal dari itu karena ada tambahan.

Jurgen Klopp selaku manajer Liverpool tak menampik bahwa Nunez masih tumpul. Tapi manajer asal Jerman itu tidak panik dengan keseluruhan performa Nunez sejauh ini.

"Hal yang berbeda, dan memang seperti ini. Anda manusia, dan ini tidak berjalan semudah ketika Anda menutup mata, menendang bola, dan kemudian gol. Striker memang memiliki naluri itu, dia belum memilikinya," ucap Klopp.

"Saya bukan baru kemarin sore memulai pekerjaan ini, dan saya punya beberapa striker yang awalnya memang tak menjadikan gol sebagai pekerjaan utama mereka. Ada banyak hal lainnya yang lebih penting, karena pada akhirnya Anda ingat begitu banyak peluang yang mereka sia-siakan ketika awal bekerja sama dengan Anda. Hanya butuh tetap tenang," terangnya menambahkan.