Inilah Ungkapan Marquez Usai Insiden Quartararo dan Nakagami di Aragon

Marc Marquez (Foto : Instagram @marcmarquez93)

Antv – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menjelaskan penyebab dua insiden tabrakan yang melibatkan Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami dalam MotoGP Aragon, Spanyol, Minggu 18 September 2022.

Marquez menyebut rentetan kecelakaan tersebut diakibatkan ban pada motor yang ia tunggangi masih dingin saat start dan kerusakan rear ride height device.

Quartararo yang berada di belakang The Baby Alien tidak mampu menghindari Marquez yang berada di depannya. Alhasil, Quartararo menabrak Marquez dan jatuh terpental.

Ban belakang Marquez selip di Tikungan 3, sehingga kecepatannya menurun drastis. Alhasil, Quartararo yang melaju cepat di belakangnya tak bisa menghindar. Tabrakan pun terjadi, dan El Diablo terjatuh keras.

"Saya mengalami momen kecil, yang kerap terjadi akibat ban dingin. Ban belakang saya selip dan menutup gas, tetapi itu sejatinya bukan momen besar. Saya sudah lihat tayangan ulang, dan masalahnya Fabio saat itu sangat dekat, seperti halnya start yang normal. Jadi, itu insiden balap biasa dan sangat tak beruntung," ujar Marquez via Crash.net.

Winglet Motor Fabio Quartararo Tersangkut

Winglet tersangkut pada fender di MotoGP Aragon 2022.. (Foto : Dorna Sports/MotoGP.com)