Sikat Atletico 2-1, Real Madrid Gusur Barcelona Dari Puncak Klasemen 

Atletico Madrid 1-2 Real Madrid (Foto : realmadrid)

Antv – Derby Ibukota Madrid antara Atletico Madrid kontra Real Madrid diwarnai drama gol dengan bahu sampai kartu merah dalam pekan keenam La Liga Spanyol, Senin dinihari, 19 September 2022. 

Real Madrid akhirnya menang tipis atas tuan rumah Atletico Madrid 2-1 di Stadion Civitas Metropolitano. 

Dengan tambahan tiga poin, Real Madrid kembali ambil alih klasemen La Liga pekan keenam, sekaligus menggeser Barcelona dari puncak klasemen. Di peringkat pertama Real Madrid mengoleksi 18 poin, kedua Barcelona 16 poin, ketiga Real Betis 15 poin dan Atletico masih tertahan di papan tengah dengan 10 poin. 

Tuan rumah Atletico tampil lebih dominan di awal laga dengan agresivitas tinggi menekan El Real. Atletico bahkan hampir saja mendapat gol cepat andai tandukan Felipe tak melambung tipis di atas mistar gawang.

Gempuran yang dilakukan Atletico nyatanya tak mampu meruntuhkan tembok kokoh milik Madrid. Justru, El Real yang mampu unggul lebih dulu di menit 18. Berawal dari umpan terobosan lambung Aurelien Tchouameni, Rodrygo dengan mudah menyonteknya. Real Madrid memimpin 1-0. 

Tertinggal 0-1, Atletico meneruskan tempo tinggi yang sudah dibangun sejak awal. Namun selalu kesulitan dalam penyelesaian akhir. 

Justru, Real Madrid menggandakan keunggulan pada menit 36. Kali ini, gol disumbangkan oleh Federico Valverde. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.