Gonzalo Higuain Berada di Milan Untuk Bahas Transfer

gonzalo-higuain (Foto : )

antvklik – Bomber Argentina Gonzalo Higuain menuju kota Milan. AC Milan dikabarkan telah menjalin kesepakatan dengan Juventus untuk transfer Higuain yang mencapai 54 juta euro atau sekitar Rp 913 miliar. Dikutip dari Football Italia, kesepakatan itu meliputi masa peminjaman di musim 2018/19, dilanjutkan dengan opsi pembelian di musim berikutnya.

Milan dikabarkan akan membayar biaya peminjaman Higuain senilai Rp 304 miliar, dengan harga pembelian sebesar Rp 609 miliar. Menurut La Gazzetta dello Sport, Gonzalo Higuain dijadwalkan mendarat di Milan pada Minggu (29/7) malam dengan agennya yang merupakan sang kakak, Nicolas Higuain.

Hal itu semakin menguatkan rumor jika Higuain tidak akan berseragam hitam putih lagi di musim depan. Sky Sport melaporkan Nicolas tetap berada di Milan untuk berbicra dengan direktur teknis baru Milan Leonardo. Milan akan menjadikan striker berusia 30 tahun itu target utama untuk memperkuat daya serang.

Meski kedua klub sudah sepakat, tapi Higuain sempat dikhawatirkan tidak mau menerima transfer ke San Siro sebagai pemain pinjaman. Apalagi kesepakatannya hanya memberi Rossoneri opsi pembelian bukannya pembelian wajib. Akan tetapi, Milan berani menjamin bahwa Higuain pasti akan dipermanenkan, mengingat besarnya biaya peminjaman yang sudah mereka lakukan.

Plus, Diavolo Rosso tidak ingin ambil risiko berkaitan dengan FFP (Financial Fair Play), setelah belum lama ini lolos dari sanksi larangan tampil di kompetisi Eropa. Kini, kepindahan Higuain tampaknya tinggal menunggu waktu saja.

Sky Italia mengabarkan bahwa Higuain telah setuju untuk pindah ke Milan menyusul negosiasi lanjutan yang sudah dilakukan pagi tadi, Selasa (31/7/2018).  Transfer Higuain akan dibarengi dengan barter Mattia Caldara dengan Leonardo Bonucci. Kedua pemain bertahan itu dihargai masing-masing 40 juta euro atau setara dengan Rp 677 miliar dan tidak ada uang yang dilibatkan lagi.

Kesepakatan ini diklaim akan segera diumumkan pada hari ini juga. Namun Milan bukan satu-satunya klub yang tertarik dengan pemain yang telah mencetak 40 gol dalam 73 pertandingan untuk Nyonya Tua itu. Chelsea juga dilaporkan tertarik pada mantan striker Napoli itu.