Pria Bule Ini Bantah Bunda Corla Nunggak Pajak di Jerman

Bunda Corla (Foto : Instagram: @corla_2)

Antv – Perseteruan antara Bunda Corla dengan Nikita Mirzani tampaknya masih terus memanas. Bunda Corla disebut-sebut oleh Nikita tidak membayar pajak selama tinggal di Jerman hingga tunggakannya mencapai Rp8 miliar.

Namun, seorang pria bule yang tinggal di Indonesia meluruskan tentang aturan pajak di Jerman dan membantah keras tuduhan Nikita. 

“Jerman itu adalah negara terkuat di Eropa dan negara G7. Negara terkuat setelah Amerika, China dan Jerman. Sistem birokrasinya dan sistem pemerintahannya sangat ketat. Apalagi bagi orang-orang Asia alias WNA yang bekerja di Jerman,” ujar Maxi Andrea di akun TikTok pribadinya, dilansir Kamis, 19 Januari 2023.

Pria itu bahkan menyebutkan Bunda Corla tidak mungkin bisa keluar dari Jerman jika seandainya memiliki masalah pajak. Mengingat Jerman adalah negara yang sangat ketat soal kebijakan pemerintahnya, terutama mengenai pajak. 

“Jika Bunda Corla bekerja di McDonald’s itu tidak mungkin (berlibur ke Indonesia) kalau dia memiliki masalah dengan pemerintah. Karena namanya tercatat jika dia bermasalah apalagi dia tidak bayar pajak,” lanjutnya.

Bunda Corla. (Foto: Youtube Melaney Ricardo)