Setelah Raja Charles III, Ini 62 Nama Pewaris Takhta Kerajaan Inggris

Keluarga Kerajaan Inggris (Foto : Instagram @sussexroyal)

Antv – Pemegang takhta Kerajaan Inggris terakhir, Ratu Elizabeth II, telah meninggal dunia. Siapakah pemegang takhta sah selanjutnya? 

Kerajaan Inggris dan rakyatnya tengah dirundung duka selepas kepergian Ratu Elizabeth II pada 8 September 2022 waktu setempat. 

Ucapan bela sungkawa datang dari berbagai kalangan, dari masyarakat sampai tokoh publik dunia. 

Tak dapat dipungkiri bahwa kepergian Ratu Elizabeth II telah meninggalkan luka yang mendalam bagi mereka. Namun, dunia tak bisa meluputkan perhatian mereka dari Raja Charles III. 

Dengan perginya Ratu Elizabeth II, itu artinya takhta jatuh kepada Raja Charles III. Pasalnya, ia adalah anak tertua dari Ratu Elizabeth II.

Kira-kira, siapa saja yang berada dalam daftar resmi pewaris takhta Kerajaan Inggris? Berikut ulasannya, dilansir dari People, Jumat, 9 September 2022.

1. Raja Charles III

Raja Charles. (Foto : Instagram @clarencehouse)

Seperti yang telah disebutkan di atas, Raja Charles III merupakan anak tertua Ratu Elizabeth II. Ini menjadikannya pewaris takhta Kerajaan Inggris selanjutnya selepas kepergian sang ibu tercinta. 

2. Pangeran William

Pangeran William Tegaskan Keluarga Kerajaan Inggris Tidak Rasisme!. (Foto : )

Pangeran William adalah cucu dari Ratu Elizabeth II, yang juga anak tertua Raja Charles III dan mendiang Putri Diana. Ia adalah yang pertama dalam garis takhta Kerajaan Inggris. 

3. Pangeran George

Pangeran George. (Foto : People)

Pangeran George merupakan cicit Ratu Elizabeth II, cucu Raja Charles II, dan anak tertua Pangeran William dengan Kate Middleton. 

Setelah sang ayah, Pangeran George berada di posisi kedua di garis takhta.

4. Putri Charlotte

Putri Charlotte. (Foto : People)

Putri Charlotte adalah adik dari Pangeran George sekaligus anak kedua dari Pangeran William dan Kate Middleton. 

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, tempat seorang bangsawan perempuan dalam garis takhta tidak terbentur oleh kelahiran seorang adik laki-laki. 

Berkat Succession to the Crown Act 2013, urutan kelahiran menentukan siapa yang akan menjadi raja atau ratu Inggris berikutnya.

Itu artinya, terlepas dari jenis kelaminnya, Putri Charlotte berada di posisi ketiga di garis takhta.

5. Pangeran Louis

Pangeran Louis. (Foto : People)

Pangeran Louis merupakan anak terakhir dari Pangeran William dan Kate Middleton. Dia berada di posisi ke-4 dalam garis takhta Kerajaan Inggris.

6. Pangeran Harry