Tragis! Seorang Nelayan Hilang Diterkam Buaya saat Sedang Mencari Ikan di Bawah Jembatan

Tragis! Seorang Nelayan Hilang Diterkam Buaya saat Sedang Mencari Ikan (Foto : antvklik-Gusni Kardi)

AntvTragis! Seorang nelayan yang dengan mencari ikan di bawah Jembatan Sulu,  Desa Karya Bersama, Kecamatan Pasangkayu, Sulawesi Barat, hilang, usai diterkam buaya, Jumat (19/5/2023.

Sosok nelayan naas itu bernama Wahyu (30), tubuhnya hilang dibawa buaya ke dalam sungai.

"Korban mencari ikan bersama saya (istri Wahyu) mencari penja di Sungai Sulu sekitar jam 16.30 wita. Korban bersama warga lainnya lagi asik mencari penja, tiba tiba muncul buaya Sungai Sulu. Korban langsung diterkam dan langsung diseret ke dalam sungai," ungkap Rina (28) istri Wahyu.

Lebih lanjut Rina mengatakan, dirinya sempat memegang tangan suaminya saat buaya menerkamnya. Namun buaya yang ganas tersebut menyeretnya ke dalam sungai.

"Karena terkaman buaya sangat kuat akhirnya saya melepaskan tangan suami saya. Buaya yang ganas itu akgitnya mebawa suami saya ke dalam sungai," tutur Rina.

Rina juga mengungkapkan, warga yang ada di sungai yang sama sama mencari penja, panik dan berupaya menyelamatkan diri.

Sebagian warga lainnya berupaya membantu korban yang sudah diseret buaya ganas.

"Warga yang ada di lokasi saat korban diseret buaya gagal menyelamatkan. Korban hilang dan belum ditemukan hingga malam ini," tutur Rina.

Untuk mencari keberadaan Wahyu, Tim Basarnas melakukan pencarian bersama Tim SAR gabungan yang terdiri anggota Basarnas, anggita polisi dan anggota TNI.

"Tim SAR gabungan kini sudah melakukan penyisiran di lokasi korban diseret buaya ganas tersebut.  Namun hingga malam ini tim SAR gabungan belum berhasil menemukan korban," kata Devis, Humas Basarnas Mamuju yang dihubungi wartawan via telepon, Jumat malam (19/5/2023).

Tim SAR gabungan agak kesulitan mencari korban yang diterkam buaya karena kondisinya sangat gelap, sehingga membutuhkan alat penerangan untuk mencari korban.