Berawal dari Sosmed, Jembatan Gantung Sepanjang 44 Meter Akhirnya Terbentang, Ini Kata Warga

Berawal dari Somed, Jembatan Gantung Sepanjang 44 Meter Akhirnya Terbentang, Ini Kata Warga Desa Waringinsari
Berawal dari Somed, Jembatan Gantung Sepanjang 44 Meter Akhirnya Terbentang, Ini Kata Warga Desa Waringinsari (Foto : Dok. Bakrie Amanah)

AntvJembatan gantung sepanjang 44 meter kolaborasi antara Bakrie Amanah, Sonam Group & Sasaka Indonesia untuk masyarakat Desa Waringinsari dan juga Desa Sindangraja telah selesai dibangun.

Jembatan yang disebut sebagai Jembatan untuk Negeri ini mulai dibentang pada bulan Desember 2023 dan baru saja diserah terimakan untuk masyarakat agar bisa langsung dimanfaatkan.

Sejak pertama kali dibangun 22 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 2002 Jembatan yang dikenal masyarakat setempat sebagai Jembatan Leuwimunding menjadi satu - satunya akses yang bisa dilewati untuk aktivitas perekonomian setiap harinya. Hal ini yang menjadikan akses jembatan ini menjadi sangat penting posisinya.

img_title
Masyarakat Mendapatkan Manfaatnya. (Foto: Dok. Bakrie Amanah)

Menurut Kepala Desa Waringinsari, Nadir Muharam Abdurahman, saat ini kondisinya memang sangat sulit untuk aktivitas masyarakat berniaga.

Karena hampir mayoritas masyarakat di Desa Waringinsari berprofesi sebagai petani dan hasilnya akan dijual ke Kabupaten Sukabumi yang berada di seberang.