50 Personel Kepolisian Amankan Pendaftaran Bacaleg ke KPU Sumbawa

Kapolres Sumbawa pantau pengamanan pendaftaran bacaleg ke KPU Sumbawa (Foto : Antvklik | Irwansnyah/ Sumbawa)

Antv –Sebanyak 50 personel gabungan anggota kepolisian dari Polres Sumbawa dan Brimob Kompi 1 Yon B Pelopor, diterjunkan pengamanan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) dari sejumlah Partai Politik ke Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumbawa.

"Polres Sumbawa menerjunkan sebanyak 50 personel gabungan termasuk dari brimob untuk pengamanan pendaftaran bacaleg di KPU," kata Kapolres Sumbawa, AKBP Heru Muslimin, kepada Antvklik.com, Minggu (14/05/2023).

Menurut kapolres, selain pengamanan di dalam areal KPU, kepolisian juga mengerahkan anggota Satuan Lalu Lintas untuk mengatur arus lalu lintas di depan KPU.

"Kita juga mengerahkan anggota Satlantas untuk mengurai kemacetan, mengatur jalan raya di depan KPU saat Parpol dan simpatisannya tiba di KPU ini, agar tidak terjadi kemacetan parah," ungkapnya.

Dijelaskan Heru, personel kepolisian sudah disiagakan terhitung sejak dimulainya proses pendaftaran bacaleg pada tanggal 1 Mei 2023 lalu hingga penutupan pada hari ini tanggal 14 Mei 2023.

"Personel kita siagakan sejak awal pendaftaran hingga penutupan pendaftaran malam ini pukul 12.00 wita. Bahkan hingga besok kita tetap standbay di KPU ini," tegas Heru.

Ditambahkan, situasi pendaftaran secara umum dari awal sampai saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.