Warga Tunjuk Kaesang jadi Wali Kota. Ini Tanggapan PDIP Depok

Ketua DPC PDIP Kota Depok Hendrik Tangke Allo (Foto : Antvklik I Mely Kasna/Depok)

Antv –Maraknya respon warganet di media sosial serta pendeklarasian Kaesang Pangarep untuk maju sebagai Wali Kota Depok oleh GP Center, PDIP Depok menilai sah saja. Namun DPC PDIP Kota Depok mempertanyakan apakah Kota Depok sendiri kekurangan calon yang mumpuni.

"Cuma pertanyaan saya apakah di Depok sudah tak ada lagi pemimpin yang mumpuni, yang memahami persoalan Depok, sehingga tidak repot-repot mendatangkan mas Kaesang dari Solo gitu loh," ujar ketua DPC PDIP Kota Depok, Hendrik Tangke Allo saat dikonfirmasi, Senin (3/4/2023).

Kata Hendrik, boleh saja semua orang mencalonkan atau dicalonkan sebagai Wali Kota Depok, hanya saja apakah pengetahuannya tentang Kota Depok sudah mendalam sehingga dapat membawa perubahan di Kota yang sudah 20 tahun ini 'dikuasai' PKS.

"Saya tidak berpikir bahwa orang di luar Depok tidak boleh memimpin Depok, boleh ya. Tetapi saya berbicara siapa yang pantas memimpin Depok dengan pemahaman tentang Depok itu sendiri. Semua boleh kok," tuturnya.

Hendrik pun mengungkapkan sebenarnya ada saja tokoh-tokoh yang potensial untuk memimpin kota berjuluk kota belimbing ini.

Namun terkait Pilkada, semua keputusan ada di DPP Partai. DPC PDIP Kota Depok sendiri masih fokus untuk tahapan legislatif.

"Tapi kalau kami di PDIP, kami belum berbicara bagaimana untuk Pilkada karena ini masih jauh. Nah tetapi kalau bicara Pilkada, apapun itu keputusannya ada di DPP Partai, ibu ketua umum, begitu," tandasnya.