Ridwan Kamil: Kami Berdua Pak Uu Dwi Tunggal, Saling Mendukung dan Mendoakan

Ridwan Kamil: Kami Berdua Pak Uu Dwi Tunggal, Saling Mendukung (Foto : Dok. Biro Adpim Pemprov Jabar)

Antv – Rangkaian prosesi peresmian Masjid Raya Al Jabbar, di Gedebage, Bandung, Jawa Barat, Jumat (30/12/2022) lalu, ada sesuatu yang luput dari perhatian publik. 

Saat akan mengumumkan peresmian masjid termegah di bumi Pasundan itu, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil (Kang Emil) tiba tiba memanggil Wakilnya Uu Ruzhanul Ulum untuk tampil ke depan.

“Saya minta Pak Uu untuk maju ke depan. Sengaja diabsen terakhir karena akan diistimewakan,” ajak Kang Emil. Pak Uu pun maju ke depan dan berdiri di samping Kang Emil.

Kami berdua ini dwi tunggal. Kami dan Pak Uu sangat memahami posisi, kesibukan satu sama lain. Kami ini saling mendukung, saling mendoakan, saling memahami. Tidak boleh ada pemimpin pemimpin daerah yang saling bertengkar. Ini harus menjadi contoh bahwa kami harmonis dalam kepemimpinan hari ini dan kami harmonis dengan sejarah masa lalu,” papar Kang Emil yang dilanjutkan dengan meresmikan penggunaan Masjid Raya Al Jabbar.

Uu sendiri dalam berbagai kesempatan selalu mendukung kepemimpinan Kang Emil. Bahkan Uu secara terbuka meminta masyarakat Jabar untuk mendukung Ridwan Kamil maju sebagai calon presiden.

“Saya selaku orang Jawa Barat, selaku kader partai dan orang dekat Pak Gubernur ingin semua warga Jabar mendukung Pak Gubernur jadi Presiden,” tutur Uu saat beraudiensi dengan serikat pekerja di rumah dinasnya, Jalan Rancabentang, Bandung, Jumat (18/11/2022) lalu

Ada beberapa pertimbangan yang disampaikan Uu mengapa warga Jabar harus mendukung Kang Emil menjadi calon presiden. Alasan pertama, Jabar merupakan daerah dengan kontribusi suara terbesar di nasional. Hal itu, menjadi modal besar untuk mendorong orang Sunda berkiprah di politik nasional. Kemudian, belum ada warga Jabar yang pernah menjadi presiden.