Jadi Raja, Charles III Nobatkan Pangeran William Jadi Prince of Wales

Raja Charles III dan Pangeran William Prince of Wales (Foto : Twitter)

Antv – Seperti dikutip dari Reuters, Charles III mengatakan, putra sulungnya, Pangeran William akan menyandang gelar baru sebagai Prince of Wales. 

"Hari ini, saya dengan bangga mengangkatnya sebagai Prince of Wales, Tywysog Cymru, yang gelarnya sangat saya sanjung selama hidup dan tugas saya," kata Raja Charles III, Jumat (9/9).

"Dengan Catherine (Kate Middleton) berada di sampingnya, Prince dan Princess of Wales kita yang baru, saya tahu, akan terus menginspirasi dan memimpin percakapan nasional kita, membantu membawa kaum marginal ke titik pusat di mana bantuan vital dapat diberikan," lanjutnya.

Ia juga menyampaikan pesan kepada putra keduanya, Pangeran Harry dan istrinya Meghan Markle.

"Saya mengungkapkan cinta saya untuk Pangeran Harry dan Meghan saat mereka terus membangun kehidupan mereka di luar negeri," ungkapnya.

Lebih lanjut, Raja Charles III mengajak seluruh rakyat Inggris untuk mengingat dan meneladani hidup Ratu Elizabeth II selama ini.

"Mewakili seluruh keluarga saya, saya hanya bisa mengucapkan rasa terima kasih yang paling tulus atas belasungkawa dan dukungan kalian. Itu sangat berarti buat saya, lebih dari yang bisa saya ungkapkan," ujarnya.