Ayu Selfia Debut Pertama Kali dengan Film Barunya yang Bergenre Horor

Ayu Selfia. (Foto : Istimewa)

Antv –Perkembangan film di Indonesia seolah tidak ada matinya dan terus mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Sejak tahun 1980-an hingga sekarang, film bergenre horor telah menjadi salah satu genre yang paling diminati masyarakat Indonesia.

Di setiap tahunnya, terus bermunculan genre film horor yang memiliki karakteristik dan jalan cerita yang berbeda-beda serta semakin menarik. Perkembangan inilah yang membuat genre film horor memiliki tempat istimewa di hati masyarakat Indonesia hingga puluhan tahun.

Sebelumnya, genre film horor Indonesia pada era 1980-an banyak didominasi oleh jalan cerita yang mengangkat tema dendam perempuan. Kemudian di era 2000-an, genre film horror memiliki jalan cerita yang dekat dengan kehidupan anak muda, contohnya seperti permainan horor hingga isu tempat-tempat angker.

Lalu di era 2017-an hingga sekarang, film horor Indonesia memiliki kualitas gambar yang lebih sinematik dan enak untuk ditonton dengan alur cerita yang lebih bervariasi dan complicated.

Pada 2020 lalu selama pandemi COVID-19, dapat dikatakan tidak terlalu banyak film bergenre horor dari dalam negeri yang dirilis. Namun di tahun pasca pandemi sekarang ini, banyak film-film horor yang telah disimpan akhirnya diumumkan perilisannya dan memperoleh antusiasme yang cukup besar dari pecinta film horor di tanah air.

Beberapa sutradara kawakan tanah air juga memprediksi bahwa tahun 2023 sekarang ini masih akan menjadi ‘tahunnya’ film-film horor, meskipun tren sebelumnya sempat bergerak ke drama romantis dan film komedi.

Disamping itu banyaknya film horor Indonesia yang semakin berkualitas ini juga membuat masyarakat akhirnya menunggu karya-karya terbaru dari para sineas tanah air. Didasari dari banyaknya film horor yang kemungkinan akan menjadi tren di 2023 ini, membuat banyak aktris dan aktor yang muncul di industri perfilman Indonesia.