Viral Video Keluarga Brigadir Yosua Joged, Ini Kata Tim Kuasa Hukum

Viral Video Keluarga Brigadir Yosua Joged, Ini Kata Tim Kuasa Hukum (Foto : istimewa : Fatmawati)

Antv – Kamaruddin Simanjuntak selaku tim kuasa hukum keluarga Brigadir Yosua buka suara terkait video viral yang menunjukkan dirinya dan keluarga Yosua tengah senang-senang sambil berjoget.

Video pendek itu beredar di social media, menunjukkan Kamaruddin beserta keluarga Yosua tengah berjoget dan menyawer uang ke keluarga Yosua.

Kejadian tersebut terjadi disebuah restoran di wilayah Jakarta Pusat. Yang membuat banyak orang berkomentar adalah bahwa mereka berjoget setelah melakukan kesaksian untuk terdakwa Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal.

Ditemui di Kantor Bareskrim Mabes Polri Jakarta, Senin (7/11/2022) Kamaruddin menyebut hal itu dilakukannya untuk menghapus kesedihan keluarga Yosua.

“Jadi begini, jadi setelah almarhum 100 hari meninggal, almarhum Brigadir Yosua saya pergi ke Jambi Sungai Bahar dan saya memfasilitasi semua baik biayanya maupun tiketnya disitu saya katakan disinilah batas kesedihan kedepan tidak ada lagi kesedihan maka ketika datang mereka ke Jakarta sebagai saksi yaitu 11 orang ditanya-tanya oleh jaksa ditanya-tanya oleh hakim, ditanya-tanya oleh penasihat hukum daripada Ferdy sambo dan kawan-kawan mereka kembali menangis,” ucap Kamaruddin.

 

Kamaruddin juga menjelaskan bahwa hal yang dia lakukan semata-mata sesuai dengan adat suku Batak.