Begal Sopir Taksi Online Diringkus Polisi

Tersangka begal sopir taksi online (Foto : )

Polisi akhirnya berhasil meringkus pelaku begal taksi online di Cilengkrang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, beserta barang bukti 1 unit mobil MPV, Minggu (27/3/2022).
AH laki-laki (22), warga Kecamatan Baregbeg, Kota Ciamis, ditangkap karena diduga membegal pengemudi Taksi online Irwan Rusmawan (56) di Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo saat konferensi pers di Soreang, Jawa Barat, mengatakan, pihaknya mendapatkan laporan dari masyarakat, tentang adanya pencurian dengan kekerasan, Senin (28/3/2022).
"Berkat informasi warga kami menangkap tersangka begal AH di kawasan Cilengkrang. Selanjutnya kami mendatangi TKP dan korban untuk mencari informasi lebih lanjut. Kemudian, kami langsung mencari keberadaan tersangka tersebut yang membawa kabur satu unit kendaraan Mobil Daihatsu Sigra D 1097 YBK," ucap Kusworo.
"Kami menangkap tersangka dan setelah dilakukan interogasi dan pemeriksaan, tersangka mengaku telah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan tersebut dengan motif faktor ekonomi dan memiliki hutang," lanjutnya.
Dari hasil penangkapan, polisi menyita barang bukti 1 unit kendaraan roda empat milik korban, sebilah pisau, 1 unit handphone, 1 buah dompet milik korban.
Tersangka akan dijerat dengan pasal pencurian dengan kekerasan, sebagaimana dimaksud dalam pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman pidana kurungan atau penjara paling lama 9 tahun penjara.
Seperti diketahui, peristiwa pembegalan terhadap supir taksi online terjadi pada Jumat (25/3/2022) pukul 02.15 di Jl. Mekarsari Kp. Loa Sari Rt.003 Rw. 015 Desa Mekarsari Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Pelaku saat itu menyamar menjadi penumpang dan memesan taksi melalui aplikasi dengan titik penjemputan daerah Cilengkrang dengan tujuan wilayah Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
Setelahnya tiba di Kp. Loasari , Ciparay, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tiba-tiba pelaku memukul korban dari arah belakang mengenai kelopak mata, kemudian pelaku menusuk korban mengunakan pisau di sekitar leher.
Suhendar | Bandung, Jawa Barat