Sinopsis Film 'Dewi Angin Angin' Sinema Laga Klasik ANTV: Ketika Nyi Roro Kidul Jatuh Cinta!

Sinopsis Film 'Dewi Angin Angin' Sinema Laga Klasik ANTV: Ketika Nyi Roro Kidul Jatuh Cinta!
Sinopsis Film 'Dewi Angin Angin' Sinema Laga Klasik ANTV: Ketika Nyi Roro Kidul Jatuh Cinta! (Foto : Instagram @antv_official)

Antv – Tayangan-tayangan seru untuk menghibur pemirsa di rumah menjelang menikmati santap sahur, terus disajikan ANTV. Termasuk film 'Dewi Angin-Angin' yang dibintangi Inneke Koesherawati. Bagaimana keseruan kisahnya?

Film 'Dewi Angin Angin' yang dirilis tahun 1994, tidak hanya sekedar film silat biasa, karena memadukan elemen-elemen mistis dengan pertarungan silat yang spektakuler.

Disutradarai oleh Ackyl Amari dan dibintangi oleh Inneke Koesherawati dan Chris Michael, film ini berhasil menciptakan pengalaman sinematik yang memikat bagi penonton pada masanya.

Dikisahkan, pertarungan terjadi antara tiga murid Umbul Suko dengan Ketumenggungan Tirtomulyo karena mereka telah memasuki wilayahnya untuk menyebarkan ilmu hitam.

Pertarungan ini dibantu oleh Ratu Laut Kidul alias Nyi Roro Kidul, yang diam-diam mempunyai kisah cinta dengan Ketumenggungan Tirtomulyo.

Namun Tumenggung tewas dan bersatu dengan Nyi Roro Kidul.

Bagaimana kisah selanjutnya?

Berikut sinopsis film 'Dewi Angin Angin' selengkapnya:
 
Film ini dimulai dengan cerita cinta yang tidak biasa antara Tumenggung Tirtomulyo dan Nyi Roro Kidul, ketika Tumenggung Tirto Mulyo sedang gusar menghadapi ulah Wiro Gender yang akan merebut kekuasaannya.

Wiro Gender sering membuat onar dengan merampok dan mengobrak-abrik kampong-kampung disekitar katumenggungan Tirto Mulyo dan Katumenggungan Condro Rekso.

Tirto Mulyo dan Condro Rekso sama-sama merasa tidak sanggup melawan gerombolan Wiro Gender yang ganas.

Lalu Condro Rekso mendapat ide untuk bersatu dengan Tirto Mulyo dengan cara melamar Argadini, Puteri Tirto Mulyo untuk dinikahkan dengan anaknya, Raden Ario Seto.

Dalam perjalanan ke katumenggungan Tirto Mulyo untuk melamar, rombongan Raden Ario Seto diserang Wiro Gender.

Semua pengikut RAden Ario Seto dihabisi, sementara Raden Ario Seto dalam keadaan terluka parah dibawa kudanya ke Katumenggungan Tirto Mulyo.

Tabib Katumenggungan tidak bisa menyembuhkan Raden Ario Seto karena luka yang amat parah.
 
Tirto Mulyo lalu semedi menghadap Nyi Roro Kidul yang kemudian menyuruh membawa Raden Ario Seto ke Istananya.

Raden Ario Seto di bawa oleh Tirto Mulyo ke Istana Nyi Roro Kidul dilautan.Sesampainya disinggasana Nyi Roro Kidul dengan ilmu dan kesaktiannya dapat menyembuhkan Raden Ario Seto.

Nyi Roro Kidul meminta Tirto Mulyo untuk membiarkan anaknya Raden Ario Seto memperdalam ilmu kanuragan di Istana Bawah Laut.

Dengan dibantu Raden Ronggo, Tirto Mulya melawan kejahatan dan mengangkat Raden Ronggo sebagai panglima.

Argadini jatuh cinta pada Raden Ronggo tapi Tirto Mulyo melarangnya. Ketika Raden Ronggo mengunjungi desa Sendang Sari, dia memergoki anak buah Wiro Gender yang sedang mengobrak-abrik desa itu.

Raden Ronggo berhasil menghalau mereka dan menyelamatkan Loro Shinto yang diganggu anak buah Wiro Gender.
 
NAmun Argadini menjadi marah dan dendam pada Raden Ronggo yang menjalin hubungan cinta dengan Loro Shinto. Tirto Mulyo mengingatkannya bahwa dia telah bertunangan dengan Raden Ario Seto, tapi Argadini menolak cinta Ario.

Hal ini membuat Condro Rekso tersinggung, Argadini berkeras akan menghadapi Condro Rekso dan Ario Seto dengan caranya sendiri.

Argadini kemudian bertapa dan berguru pada Umbul Suko. Guru Wiro Gender.

Argadini berikrar akan membunuh orang-orang yang dibencinya. Untuk memancing Raden Ronggo, Wiro Gender menyuruh anak buahnya menculik  Loro Shinto.
 
Raden Ronggo menyerang sarang Wiro Gender, tapi dia dikalahkan oleh Umbul Suko.

Di Istananya, Nyi Roro Kidul melihat Raden Ronggo yang terikat. Nyi Roro Kidul pun segera memberikan bantuan untuk menumpas Umbul Suko dan pengikutnya.

Lantas, apa yang akan terjadi kemudian?

Saksikan selengkapnya dalam Sinema Laga Klasik ANTV 'Dewi Angin Angin' yang akan tayang Senin dini hari, 8 April 2024, mulai pukul 01.00 WIB. Hanya di ANTV Rame!


Cara Memasang STB (Set Top Box) ke TV

Ingin menyaksikan tayangan ANTV yang lebih jernih? Segera migrasi siaran TV analog ke siaran digital atau Analog Switch Off (ASO) untuk seluruh televisi di wilayah Jabodetabek.

ANTV yang saat ini mengudara di digital Channel 26 siap memberikan tayangan dengan kualitas yang lebih bersih, jernih, dan canggih.

Jika belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, dapat melakukan scan ulang dengan menggunakan metode manual scan ulang.

Caranya masukkan frekuensi Jakarta UHF 34, Bandung UHF 38, Semarang UHF 39, Yogyakarta UHF 35, dan Surakarta UHF 35. Pastikan antena dalam kondisi baik dan di posisi yang benar.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan siaran digital, dapat menggunakan STB (Set Top Box) bersertifikat.

Berikut panduan dalam memasang STB:

- Siapkan STB dan antena
- Jangan lupa pastikan TV dalam mode AV
- Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB
- Pasang kabel RCA atau V/A sesuai dengan warnanya di TV dan STB
- Nyalakan STB
- Atur LCN dalam posisi ON agar langsung memperoleh Channel 26 ANTV
- Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal
- Klik pencarian otomatis
- TV digital siap ditonton.