Sinopsis 'Saur Sepuh 2: Pesanggrahan Keramat', Bioskop Sahur ANTV: Kisah Kembalinya Brama Kumbara!

Sinopsis Film 'Saur Sepuh 2: Pesanggrahan Keramat', Bioskop Sahur ANTV: Kisah Kembalinya Brama Kumbara!
Sinopsis Film 'Saur Sepuh 2: Pesanggrahan Keramat', Bioskop Sahur ANTV: Kisah Kembalinya Brama Kumbara! (Foto : Instagram @antv_official)

Antv – Tayangan-tayangan seru film bioskop untuk menghibur pemirsa di rumah saat santap sahur, terus disajikan ANTV. Termasuk 'Saur Sepuh 2: Pesanggrahan Keramat', yang berkisah tentang perjalanan seorang ksatria bernama Brama Kumbara.

Film aksi laga epik 'Saur Sepuh 2: Pesanggrahan Keramat', yang dirilis pada tahun 1989, membawa penonton ke dalam dunia kerajaan Majapahit yang megah di bawah pemerintahan Raja Hayam Wuruk.

Disutradarai oleh Imam Tantowi dan dibintangi oleh Elly Ermawati serta Fendy Pradana, film ini merupakan adaptasi dari sandiwara radio populer Saur Sepuh karya Niki Kosasih yang merajai industri hiburan Indonesia pada tahun 1980-an.

Dikisahkan rencana Brama untuk membangun pesanggrahan di dekat kuburan gurunya ditentang oleh penduduk Kuntala.

Ketika para senapati tidak mematuhi perintahnya, ia dan Mantili mulai mengejar mereka.

Bagaimana nasib Brama dan Mantili?

Berikut sinopsis film 'Saur Sepuh 2: Pesanggrahan Keramat' selengkapnya:

Film ini menggambarkan usaha Brama Kumbara (diperankan oleh Fendy Pradana) untuk mendirikan pesanggrahan di dekat makam gurunya.

Namun, rencananya ini dihadang oleh warga dari negeri Kuntala yang berada di Madangkara.

Mereka memanfaatkan penduduk mereka di Madangkara untuk mempengaruhi para senapati di sana, menjadikan mereka tidak patuh terhadap pimpinan mereka.

Upaya ini pun berdampak serius karena para senapati tersebut menjadi tidak setia.

Kelompok dari negeri Kuntala ini bahkan menyewa penjahat-penjahat berilmu tinggi untuk menghancurkan pesanggrahan yang direncanakan.

Kekecewaan dan kemarahan melanda Brama Kumbara. Bersama dengan Mantili (diperankan oleh Elly Ermawati),

Brama Kumbara memutuskan untuk mengejar para pemberontak ini serta melakukan pembersihan terhadap mereka yang tidak setia pada Madangkara, menegaskan kembali kepatuhan dan kesetiaan.

Seperti apa jalinan kisah selengkapnya?

Saksikan film 'Saur Sepuh 2: Pesanggrahan Keramat' di Bioskop Sahur ANTV, yang akan tayang Sabtu dini hari, 30 Maret 2024, mulai pukul 02.30 WIB hanya di ANTV.


Cara Memasang STB (Set Top Box) ke TV

Ingin menyaksikan tayangan ANTV yang lebih jernih? Segera migrasi siaran TV analog ke siaran digital atau Analog Switch Off (ASO) untuk seluruh televisi di wilayah Jabodetabek.

ANTV yang saat ini mengudara di digital Channel 26 siap memberikan tayangan dengan kualitas yang lebih bersih, jernih, dan canggih.

Jika belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, dapat melakukan scan ulang dengan menggunakan metode manual scan ulang.

Caranya masukkan frekuensi Jakarta UHF 34, Bandung UHF 38, Semarang UHF 39, Yogyakarta UHF 35, dan Surakarta UHF 35. Pastikan antena dalam kondisi baik dan di posisi yang benar.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan siaran digital, dapat menggunakan STB (Set Top Box) bersertifikat. Berikut panduan dalam memasang STB:

- Siapkan STB dan antena
- Jangan lupa pastikan TV dalam mode AV
- Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB
- Pasang kabel RCA atau V/A sesuai dengan warnanya di TV dan STB
- Nyalakan STB
- Atur LCN dalam posisi ON agar langsung memperoleh Channel 26 ANTV
- Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal
- Klik pencarian otomatis
- TV digital siap ditonton.