Sinopsis 'Detective Dee - Demon Chonchon' Bioskop Asia ANTV: Kisah Detektif vs Monster Langit!

Sinopsis 'Detective Dee - Demon Chonchon' Bioskop Asia ANTV: Kisah Detektif vs Monster Langit!
Sinopsis 'Detective Dee - Demon Chonchon' Bioskop Asia ANTV: Kisah Detektif vs Monster Langit! (Foto : Instagram @antv_official)

AntvBioskop Asia ANTV kembali dengan film terbaik Asia, salah satunya film dari Hong Kong, yang berjudul 'Detective Dee - Demon Chonchon' yang dibintangi aktor legendaris Andy Lau. Yuk, simak keseruannya!

Film ini menceritakan ketika ada sosok monster besar yang muncul di langit, hal itu membuat Renjie dan Helianxiutu harus bekerja sama menyelidiki hal tersebut.

Bagaimana kelanjutan kisahnya?

Berikut Sinopsis Bioskop Asia 'Detective Dee - Demon Chonchon' selengkapnya:

Pada tahun 689 Dinasti Tang , Wu Zetian dinobatkan sebagai Permaisuri pertama di Tiongkok meskipun mendapat tentangan dari pejabat Tang.

Dia memiliki sosok Guan Yin yang dibangun menghadap istananya di Luoyang , namun seorang pejabat yang memeriksa kemajuannya secara misterius meledak menjadi api.

Petugas hukuman Pei Donglai dan atasannya menyelidiki dan menginterogasi pengawas pembangun, Shatuo, yang sebelumnya dipenjara setelah dia ikut serta dalam pemberontakan. Mereka tidak menemukan apa pun dan atasan Pei juga segera mati karena terbakar.

Permaisuri memerintahkan mantan detektif dan pemberontak Di Renjie dibebaskan dari penjara setelah Kepala Biara Kekaisaran menyatakan bahwa dia harus memecahkan misteri kebakaran tersebut.

Dia mengirim pelayannya, Shangguan Jing'er, untuk menjemput Di dari penjara, dan Jing'er tiba tepat saat Di sedang diserang oleh para pembunuh. Wu mengangkat kembali Di sebagai detektif kerajaan dan menugaskan Jing'er menjadi asisten sekaligus mata-mata.

Jing'er mencoba merayu Di, namun diganggu oleh pembunuh. Di bertemu Pangeran Li, yang gagal merekrutnya untuk memimpin pasukan pemberontak.

Ketika Pei membawa Di dan Jing'er untuk memeriksa mayat-mayat yang hangus, Di menyimpulkan bahwa para pembunuh menggunakan racun yang menyala jika terkena sinar matahari.

Pei bergabung dengan Di dalam penyelidikannya. Di bertemu kembali dengan temannya Shatuo, yang mencurigai racun tersebut adalah racun "kumbang api".

Dia mengarahkan Di ke Donkey Wang, yang bersembunyi di jaringan gua yang disebut Phantom Bazaar.

Pei memerintahkan penangkapan Shatuo karena tidak memberitahunya tentang hal ini sebelumnya, tapi Di menghentikannya.

Di, Pei dan Jing'er menemukan Dr. Wang Di Phantom Bazaar, namun diserang oleh sosok yang tampaknya adalah Kepala Biara Kekaisaran.

Setelah Jing'er dan Pei melawannya, Pei mengejarnya hingga ke kediaman terlarang Kepala Biara. Keledai Wang mengungkapkan bahwa dia adalah tabib istana dan mencoba menggunakan kumbang api sebagai obat untuk mendiang Kaisar.

Mengetahui bahaya sebenarnya, dia menyamarkan penampilannya menggunakan titik akupuntur dan melarikan diri.

Pangeran Li mengembalikan tongkat Di kepadanya, yang diambil setelah dia dipenjara.

Di mempertahankan netralitas politiknya, dan Li segera dibunuh setelahnya. Di mencurigai keterlibatan Kepala Biara, tapi Wu memperingatkan dia bahwa dia akan dibunuh jika dia mencoba memasuki biara.

Pei menemukan inspektur pertama telah menemukan sesuatu dalam inspeksinya dan mengambil diagramnya, namun dia ditangkap. Di biara, Di mengetahui bahwa Kepala Biara Kekaisaran sebenarnya adalah Jing'er yang menyamar menggunakan titik akupuntur.

Di berspekulasi bahwa Permaisuri menggunakan Kepala Biara Kekaisaran untuk membenarkan tirani dan melenyapkan lawan politiknya, mungkin termasuk mendiang Kaisar. Jing'er menyerang Di, namun tidak mampu membunuhnya.

Dia tersandung ke dalam perangkap yang dibuat oleh para pembunuh dan terluka parah. Di memenuhi permintaan terakhirnya dengan mengirimnya kembali ke pengadilan, dan dia meninggal di pelukan Permaisuri.

Di menemukan Pei, namun Pei sudah teracuni racun kumbang api dan Di tidak mampu menyelamatkannya. Sebelum meninggal, Pei mengarahkan Di ke diagram yang mengimplikasikan Shatuo.

Ketika Di menghadapkan Shatuo di depan Buddha, Shatuo mengungkapkan rencananya untuk membunuh Permaisuri dengan menjatuhkan Buddha di istana sebagai balas dendam. Dia membunuh kedua pejabat tersebut setelah mereka menyadari perubahannya pada Buddha dan Pangeran Li karena menghinanya.

Dia juga mengambil wewenang mendiang Pangeran Li untuk menggunakan pasukan Li untuk menyerang kota dan membunuh Wu jika dia selamat. Saat Di dan Shatuo bertarung, Di basah kuyup oleh racun kumbang api.

Di mampu mengalihkan patung itu, dan Shatuo menuju penobatan untuk meracuni Wu. Di mengejar Shatuo dan malah menumpahkan racun padanya, menyebabkan dia mati terbakar di bawah sinar matahari.

Di menyelamatkan Wu dari patung yang runtuh dan memperingatkannya tentang tentara pemberontak. Permaisuri berjanji untuk menjadi penguasa yang adil dan mengembalikan kekuasaan kepada dinasti Tang ketika pemerintahannya berakhir.

Menolak tawaran Wu untuk mendapat tempat di istananya, Di mengundurkan diri sebagai inspektur dan mundur ke Phantom Bazaar bersama Dr. Wang, di mana dia akan berjuang untuk hidup dengan kondisinya yang tidak dapat disembuhkan.

Lantas bagaimana cerita selengkapnya?

Saksikan di Bioskop Asia ANTV 'Detective Dee - Demon Choncho' yang akan tayang Rabu malam ini, 27 Maret 2024, mulai pukul 19.00 WIB hanya di ANTV Rame!


Cara Memasang STB (Set Top Box) ke TV

Ingin menyaksikan tayangan ANTV yang lebih jernih? Segera migrasi siaran TV analog ke siaran digital atau Analog Switch Off (ASO) untuk seluruh televisi di wilayah Jabodetabek.

ANTV yang saat ini mengudara di digital Channel 26 siap memberikan tayangan dengan kualitas yang lebih bersih, jernih, dan canggih.

Jika belum berhasil menemukan siaran digital ANTV, dapat melakukan scan ulang dengan menggunakan metode manual scan ulang.

Caranya masukkan frekuensi Jakarta UHF 34, Bandung UHF 38, Semarang UHF 39, Yogyakarta UHF 35, dan Surakarta UHF 35. Pastikan antena dalam kondisi baik dan di posisi yang benar.

Bagi masyarakat yang belum mendapatkan siaran digital, dapat menggunakan STB (Set Top Box) bersertifikat.

Berikut panduan dalam memasang STB:

- Siapkan STB dan antena

- Jangan lupa pastikan TV dalam mode AV

- Pindahkan konektor antena biasa dari TV ke STB

- Pasang kabel RCA atau V/A sesuai dengan warnanya di TV dan STB

- Nyalakan STB

- Atur LCN dalam posisi ON agar langsung memperoleh Channel 26 ANTV

- Masukan kode area atau kode pos daerah tempat tinggal

- Klik pencarian otomatis

- TV digital siap ditonton.